Selama 2 Tahun Terancam Covid-19, Takbir Keliling Idul Adha 1443 Hijriah Kembali Digelar

Penjabat Bupati Kotawaringin Barat Anang Dirjo bersama Ketua DPRD Kobar Rusdi Gozali dan Unsur Forkopimda, siap menabuh Bedug tanda dilepasnya Pawai Takbir Kelililing Idul Adha 1443 Hijriah/2022.

PANGKALAN BUN – Selama sempat 2 tahun terancam Covid-19, Takbir Keliling Idul Adha 1443 Hijriah 2022 kembali digelar di Kota Manis Pangkalan Bun Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), yang berjuluk “Marunting Batu Aji” (Menuju Kejayaan).

Kegiatan Takbir Keliling, dengan konvoi kendaraan roda empat dan dua, langsug dilepas oleh Penjabat Bupati Kobar Anang Dirjo setelah menabuh Bedug di Simpang Lima Bundaran Tugu Pancasila, yang dihadiri Ketua DPRD Kabupaten Kobar Rusdi Gozal dan Unsur Forkopimda dan sejumlah Kepala Dinas, serta tokoh masyarakat, Sabtu, 9 Juli 2022 malam sekitar Pukul 20.00 WIB.

BACA JUGA:   Kapolres Kobar Blusukan ke Lokasi Banjir Sambil Berikan Bansos Kepada Warga Terdampak

“Para peserta pawai konvoi mulai star dari Bundaran Jam Kelurahan Mendawai, kemudian melewati Jalan Pangeran Antasari menuju arah jalan depan Rumah Jabatan Bupti,” kata Gusti Nur Aini Ketua Pnitia Hari Besar Islam (PHBI) Kabupaten Kobar.

Menurut Gusti Nur Aini, selain kegiatan takbir keliling, PHBI juga rencananya akan menggelar Salat Idul Adha berjamaah, bersama Penjabat Bupati dan Unsur Forkopimda serta jajaran lainnya di Lapangan Termili, Minggu, 10 Juli 2022 sekitar pukul 06.30 WIB.

Sementara itu, Penjabat Bupati Kobar Anang Dirjo setelah sekian lama semua kegiatan yang mengumpulkan banyak orang dalam bentuk apapun, terpaksa tidak bisa digelar akibat dampak pandemi Covid-19, namun saat ini patut disyukuri karena berbagai kegiatan sudah mulai bisa dilaksanakan.

BACA JUGA:   Sutiana Ketua KUD Tani Subur Uji Coba Berkebun Talas Beneng Kualitas Eksport Perdana di Kobar

“Namun tentunya hal ini seiring dengan menurunnya tingkat penyebaran Covid-19. Walaupun demikian, harapan kita semua agar lonjakan kasus tidak terjadi lagi, dan semua pihak tetap mematuhi protokol kesehatan dalam kegiatan keseharian,” kata Anang Dirjo. (Man/beritasampit.co.id).

(Visited 9 times, 1 visits today)