Hati-hati Aksi Penipuan, Nama dan Foto Anggota DPRD Kobar Mina Irawati Dicatut

Mina Irawati dan gambar tangkapan layar yang diedarkan si pelaku. 

PANGKALAN BUN –  Belakangan ini sampai sekarang masih banyak diperguncingkan, tentang munculnya nomor HP dengan nama dan foto anggota DPRD Kotawaringin Barat (Kobar) Mina Irawati, yang tersebar di media sosial.

 

Pencatutan nama dan foto anggota DPRD dari Fraksi PDI Perjuangan Kobar ini diduga untuk meminta sejumlah uang.

 

Saat dikonfirmasi Berita Sampit, Senin 11 Juli 2022 pagi, Mina Irawati membenarkan profil dirinya dicatut oleh orang yang tidak bertanggungjawab.

 

“Kalau nomor Handphone (HP) yang dicantumkan itu bukan nomor HP saya, kalau foto wajah itu benar wajah saya,“ kata Mina Irawati.

 

Dijelaskan Mina Irawati, sejak hari Jumat 8 Juli 2022 lalu, setelah dirinya mendapat laporan dari temannya, bahwa wajahnya dicatut, dia langsung mengklarifikasi dan menghimbau kepada para nitizen agar tidak menghiraukannya .

BACA JUGA:   Ini Arahan Kapolres Kobar Kepada Para Personilnya Jelang Ramadan

 

Menurut Mina Irawati, orang yang tidak bertanggung jawab itu dalam tangkapan layarnya yang sempat beredar menampilkan foto wajah  yang dibawahnya tertulis dengan nama  “Mina Irawati News” dan nomor HP.+62857 6388 9291.

 

“Laporan dari teman-teman saya, pelaku sempat meminta sejumlah uang. Tapi untungnya teman-teman  langsung melaporkan ke saya, dan saya jawab itu semua tidak benar. Alhamdullilah, teman-teman dengan serentak tidak ada yang transfer kepada si pelaku,“ ujar Mina Irawati.

 

BACA JUGA:   Polisi Berhasil Ungkap Kasus Penipuan Skincare Bodong, Owner CV. Sega Arunika Berkah Kini Dipenjara

Menurut Mina Irawati jelas merugikan nama baiknya , apalagi dirinya sebagai salah seorang anggota DPRD di Kabupaten Kotawaringin Barat.

 

“Atas kejadian ini , saya menghimbah kepada masyarakat nitizen kalau menerima nomor HP baru, kemudian mengaku sebagai pejabat, tokoh masyarakat atau sahabat, kemudian mengiming-iming sesuatu jangan mudah percaya,“ tegas Mina Irawati.

 

Apalagi kata Mina Irawati, di era digital atau IT yang canggih ini nomor HP baru tersebut sering menawarkan pinjaman uang dan menawarkan kredit mobil dengan O persen.

 

“Itu semua jangan dipercaya, karena diduga semua janji-janji manis melalui nomor HP baru modusnya kearah penipuan,“ pungkas Mina Irawati. (man/beritasampit.co.id).