150 Stand Kalteng Expo 2022 Media Promosi Potensi dan Produk Daerah

HARDI/BERITA SAMPIT - Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Tengah, Nuryakin.

PALANGKA RAYA – Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), Nuryakin menghadiri pelaksanaan kegiatan Kalteng Expo 2022 di Arena Pameran Temanggung Tilung Palangka Raya, Selasa 12 Juli 2022.

Nuryakin menyampaikan, maksud dan tujuan pelaksanaan kegiatan Kalteng Expo 2022 adalah sebagai bentuk peran serta Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah dalam upaya pemulihan ekonomi masyarakat khususnya di wilayah Kalimantan Tengah, dan sebagai media promosi bagi potensi dan produk unggulan daerah.

“Sehingga dapat menarik minat investor baik dari dalam maupun luar negeri, serta memumpuk kecintaan dan kepercayaan terhadap produksi dalam negeri dalam rangka meningkatkan kemampuan bersaing di pasar global,” katanya.

Peserta kegiatan Kalteng Expo 2022 berjumlah 150 Stand, yang terbagi dalam stand indoor, stand outdoor, serta hiburan dan pasar rakyat. Peserta Kalteng Expo 2022 selain diikuti oleh Dinas/Instansi dari Provinsi dan Kabupaten/Kota se-Kalimantan Tengah dan Perusahaan Perniagaan.

Selain itu, juga diikuti oleh kurang lebih 200 Industri Kecil Menengah (IKM) dan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) yang tersebar di beberapa stand, secara mandiri maupun yang bergabung dengan Dinas/Instansi lainnya, dengan klasifikasi yaitu IKM dan UMKM yang baru memulai/merintis usahanya sampai dengan yang sudah mandiri dan bahkan ada yang sudah mengikuti pameran sampai ke luar negeri.

“Bersamaan dengan Kegiatan Kalteng Expo 2022 ini, juga dilaksanakan pasar rakyat guna menampung para pedagang kecil yang akan mengambil bagian untuk menampilkan barang dagangannya sehingga mereka mempunyai kesempatan yang sama untuk berusaha/berdagang, termasuk juga arena permainan anak anak,” lugasnya. (Hardi/beritasampit.co.id).