Ciri Pelajar Pancasila, Begini Penjelaskan Bupati Kotim

IST/BERITA SAMPIT - Bupati Kotim Halikinnor saat memukul gong sebagai tanda dibukanya MPLS tahun ini.

SAMPIT – Bupati Kotawaringin Timur (Kotim) Halikinnor secara resmi membuka Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) di SMAN 2 Sampit bersama Wakil Bupati, Pelaksana Tugas Kepala Dinas Pendidikan dan Ketua DPRD Kotim, Selasa 12 Juli 2022.

Dalam amanatnya, Halikinnor menyampaikan bahwa momentum MPLS jangan sampai tidak memberikan edukasi kepada para peserta didik baru. Serta harus mencerminkan semangat nilai-nilai pancasila. Setidaknya ada sejumlah poin ciri pelajar dengan profil pancasila yang ia sampaikan.

BACA JUGA:   Bupati Kotim: HMI Salah Satu Organisasi yang Menjadi Referensi bagi Mahasiswa

“Pertama, beriman bertakqa kepada tuhan yang maha esa dan berakhlak mulia. Kedua, berkeninekaan global, ketiga bergotong royong, mandiri dan kelima kreatif,” sebut Halikinnor

Dirinya juga berharap melalui momentum MPLS tahun uni proyek penguatan profil pelajar pancasila dapat lebih digunakan dan dilaksanakan oleh satuan pendidikan. Hal itu, masih kata Halikin dalam rangka memperkuat karakter peserta didik dan mengembangkan kompetensinya sebagau warga dunia yang aktif. (Rakhmadjimmy/beritasampit.co.id).

(Visited 4 times, 1 visits today)