Freddy Ering: Koperasi Kekuatan Penyangga Ekonomi Nasional

Hardi/BERITA SAMPIT - Ketua Dewan Koperasi Indonesia (Dekopin) Wilayah Kalteng Yohannes Freddy Ering, yang juga sekaligus Ketua Komisi I DPRD Kalteng

PALANGKA RAYA – Ketua Dewan Koperasi Indonesia (Dekopin) Wilayah Kalteng Yohannes Freddy Ering, yang juga sekaligus Ketua Komisi I DPRD Kalteng, mengatakan perjalanan koperasi di Indonesia membuktikan koperasi sebagai kekuatan penyangga ekonomi nasional.

“Terlebih dalam situasi saat ini, kekuatan koperasi sebagai penyangga yang ampuh dalam menghadapi dampak Covid-19, dan lainnya seperti perang Rusia dan Ukrania, yang secara global terdampak,” ucapnya, saat menghadiri Hari Koperasi Nasional (Harkopnas) ke-75 yang dilaksanakan di Halaman Kantor Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah Provinsi Kalimantan Tengah, Selasa 12 Juli 2022.

BACA JUGA:   UCI MTB Eliminator Word Cup 2022 Momentum Pemersatu Bangsa

Dia berharap, di Hari Koperasi Nasional (Harkopnas) ke-75 jajaran koperasi harus berbenah dan menata, seperti kelembagaanya, organisasinya, manajemennya, dan unit usahanya agar mampu menyesuaikan diri dengan perkembangan zaman, di era digitalisasi koperasi.

“Melalui momentum ini, ada gerakan semangat dari seluruh jajaran koperasi, untuk mengembangkan dirinya. Selain itu juga menggelorakan semangat untuk trasformasi digital,” lugasnya. (Hardi/beritasampit.co.id)

(Visited 6 times, 1 visits today)