Wagub Kalteng Pimpin Upacara Harkopnas ke-75

Hardi/BERITA SAMPIT - Wakil Gubernur Kalteng Edy Pratowo saat menjadi inspektur upacara pada acara Hari Koperasi Nasional (Harkopnas) ke-75 yang dilaksanakan di Halaman Kantor Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah Provinsi Kalimantan Tengah

PALANGKA RAYA – Wakil Gubernur Kalteng Edy Pratowo memimpin upacara Hari Koperasi Nasional (Harkopnas) ke-75 yang dilaksanakan di Halaman Kantor Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah Provinsi Kalimantan Tengah, Selasa 12 Juli 2022.

Edy Pratowo mengatakan, usia 75 tahun menandakan kematangan dalam berorganisasi, dan kemampuan menjawab berbagai tantangan zaman. Sedangkan tema yang diusung “Transformasi Koperasi Untuk Ekonomi Berkelanjutan” merupakan pengejawantahan, dari upaya koperasi bertransformasi dari citra model lama, dan konvensional menjadi model baru dan profesional. Perjalanan pembangunan koperasi diupayakan secara berkesinambungan, agar koperasi dapat tumbuh sejajar dengan badan usaha lain, memiliki sensitifitas tinggi dalam pengembangan usaha, dan diminati oleh generasi muda.

BACA JUGA:   Gerindra Usulkan Menteri dari Kalimantan Tengah

“Pemerintah menggelorakan gerakan Ayo Berkoperasi yang terhubung dengan Program Gerakan Revolusi Mental, yang bertujuan untuk meningkatkan literasi perkoperasian, dan generasi muda tertarik untuk berkoperasi. Sebagai agen pembangunan, generasi muda kita harus dibekali dengan pengalaman berusaha, serta pembangunan karakter yang berbasis nilai gotong royong, dan usaha bersama, yang keseluruhannya akan diperoleh melalui koperasi,” ucapnya.

BACA JUGA:   Tiga Kecamatan di Kobar Terima Berkah dari Pemprov Kalteng

Selain itu tambahnya, dukungan regulasi menjadi satu langkah penting agar koperasi terus diminati serta menciptakan ekosistem bisnis yang dinamis, adaptif, dan akomodatif bagi kepentingan anggota dan masyarakat. Sehingga koperasi dapat lebih lincah, dan dinamis dalam menangkap berbagai peluang usaha, serta mendapat kepercayaan publik. (Hardi/beritasampit.co.id)