Kalteng Expo: Informasi Peluang Investasi serta Produk-produk Komoditas Unggulan Berorientasi Ekspor

Foto : Hardi/BERITA SAMPIT - Wakil Gubernur Kalteng Edy Pratowo

PALANGKA RAYA – Wakil Gubernur Kalteng Edy Pratowo, membuka secara langsung Kalteng Expo Tahun 2022, yang dilaksanakan di Arena Pameran Temanggung Tilung Palangka Raya, Selasa 12 Juli 2022.

“Saya juga menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada para pihak yang telah bekerja tulus dan ikhlas, hingga event Kalteng Expo Tahun 2022 ini dapat terlaksana. Semoga kegiatan ini dapat berjalan dengan baik, sehingga dapat meningkatkan nilai transaksi dari produk yang dipamerkan, dan kedepan dapat memberikan kemajuan bagi pelaku usaha UMKM/IKM Kalimantan Tengah, dalam menghadapi persaingan dan kompetisi di pasar bebas pada lingkup global,” ucapnya.

BACA JUGA:   Rakordalev Digelar Untuk Mengetahui Ketercapaian Pembangunan Daerah

“Provinsi Kalimantan Tengah memiliki luas wilayah kurang lebih satu setengah kali luas pulau Jawa, wilayah yang luas tersebut patut kita syukuri bersama, karena menyimpan potensi sumber daya alam yang begitu besar. Dengan potensi luar biasa yang dimiliki Kalimantan Tengah, tentunya menjadi tantangan tersendiri bagi kita, untuk dapat mengeksplorasi dan mengkonversikan, sumber daya tersebut menjadi nilai ekonomis tinggi, yang pada akhirnya berguna bagi peningkatan kesejahteraan masyarakat Kalimantan Tengah, bahkan diharapkan mampu berkontribusi bagi pembangunan nasional,” jelasnya

BACA JUGA:   Pentingnya Kesadaran Berbangsa dan Bernegara, Herson B. Aden: Pedoman untuk Hidup Bermasyarakat

Oleh karena itu, katanya, pengembangan pada sektor perdagangan sebagai salah satu aspek pembangunan daerah, memegang peranan penting dan strategis yang harus terus kita maksimalkan.

“Kalteng Expo 2022 merupakan agenda tahunan Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah, dalam rangka memeriahkan hari jadi Provinsi Kalimantan Tengah yang ke-65, yang mana 2 tahun sebelumnya tidak dapat kita laksanakan karenakan pandemi Covid-19 yang melanda,” lugasnya.

Kegiatan ini diselenggarakan guna meningkatkan promosi, dan informasi peluang investasi, serta produk-produk komoditas unggulan yang dimiliki Kalimantan Tengah yang berorientasi pada ekspor. (Hardi/beritasampit.co.id)