Kesetabilan Harga Bahan Pokok Harus Diawasi

IST/BERITASAMPIT-Ketua Komisi B DPRD Kota Palangka Raya Nenie A Lambung .

PALANGKA RAYA – Saat ini harga bahan pokok terus berubah-ubah, bahkan ada harga bahan pokok yang terus naik. Hal ini tentu perlu perhatian dari pemerintah terutama instansi terkait untuk mengawasi dan berupaya untuk menstabilkan harga.

Ketua Komisi B DPRD Kota Palangka Raya Nenie A Lambung mengatakan sejak saat ini pemerintah perlu melakukan langkah pengawasan serius, karena dengan begitu. Saat harga mulai tak stabil pemerintah bisa segera melakukan langkah pasti.

BACA JUGA:   Dewan Minta Pemkab Stabilkan Kenaikan Harga Bapok

“Saat ini pengawasan yang di lakukan sudah cukup baik, namun perlu adanya tindakan ekstra untuk menstabilkan sebagian harga bahan pokok yang sampai saat ini terus naik,” ungkapnya, Rabu 13 Juli 2022.

Neni melanjutkan, sebut saja bawang merah saat ini harganya melambung mencapai Rp40 ribu perkilo. Maka dari itu perlu adanya langkah pensetabilan harga.

“Pensetabilan harga bisa dilakukan dengan operasi pasar, karena tidak bisa di pungkiri itu merupakan salah satu bahan pokok bagi masyarakat yang selalu digunakan di dapur,” bebernya.

BACA JUGA:   Susun Jadwal, DPRD Gelar Banmus bersama Eksekutif

Neni juga berharap kepada masyarakat untuk tidak panik. Selain itu juga pemerintah harus ambil langkah untuk segera memulihkan harga bahan pokok yang di rasa terus naik.

“Pemkot terutama Dinas Perdagangan perlu mencari tau penyebab harga bahan pokok yang terus melambung. Setelah mengetahui penyebabnya, segera ambil langkah untuk mengatasinya,” pungkasnya.

 (im).