Latihan Bela Negara Awal Dalam Membentuk Karakter dan Kedisiplinan

IST/BERITA SAMPIT - Suasana malam puncak kegiatan Pelatihan Bela Negara Beta Talawang I

PALANGKA RAYA – Malam puncak kegiatan Pelatihan Bela Negara Beta Talawang I, Kodim 1016 Palangka Raya menggelar Upacara Api Unggun yang dipimpin langsung oleh Komandan Kodim (Dandim) 1016 Palangka Raya Letkol Inf Frans Kishin Panjaitan di Lapangan Tembak Mayonif Raider 631/Antang, Rabu 13 Juli 2022 dini Hari.

“Kegiatan api unggun ini sendiri tentunya mempunyai makna sebuah simbol penerangan yang akan memberikan banyak cahaya di tengah kegelapan. Tak ketinggalan pula dengan adanya acara api unggun ini juga merupakan salah satu sarana untuk mempererat rasa persaudaraan, memupuk jiwa gotong royong dan juga memberikan suasana nyaman, kegembiraan dan kebebasan,” ucap Dandim 1016 Palangka Raya Letkol Inf Frans Kishin Panjaitan.

BACA JUGA:   Lari, Olahraga yang Menjangkau Seluruh Masyarakat

Dirinya menambahkan, di moment api unggun ini, dirinya dan para pelatih berpesan, jadilah api yang memiliki sifat baik yang memberikan penerangan di tengah kegelapan dan juga api yang bersahabat kepada manusia dan mampu memberikan kehangatan dalam kedinginan, sehingga nantinya dalam kehidupan mendatang, kalian semua akan tumbuh menjadi sosok manusia yang bermanfaat bagi orang lain.

BACA JUGA:   Terdampak Banjir, Warga Mendawai Harap Ada Bantuan

“Ingatlah bahwa Latihan Bela Negara ini merupakan awal dalam membentuk karakter dan kedisiplinan, untuk selanjutnya diharapkan dapat diterapkan dan dikembangkan dalam kehidupan bermasyarakat sesuai dengan bidang masing-masing,” pungkasnya. (Hardi/beritasampit.co.id)