Pemkab Gunung Mas Serahkan Bonus kepada Atlet Porpprov Berprestasi 

M.Slh/BERITA SAMPIT- Kepala Disdikpora Kabupaten Gunung Mas, Esra saat memberikan penghargaan secara simbolis kepada para atlet Popprov.

KUALA KURUN – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gunung Mas (Gumas) melalui Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga (Kadisdikpora) setempat memberikan sebuah penghargaan kepada para atlet yang mengikuti pekan Olahraga Pelajar Provinsi (Popprov) Kalimantan Tengah (Kalteng). Penyerahan tersebut dilaksanakan di halaman kantor Disdikpora Kabupaten Gunung Mas Jalan Letjen S. Parman No. 17 Kuala Kurun, Rabu 13 Juli 2022.

“Saya memberikan bonus yang sesuai dengan kemampuan yang kita miliki dan hari ini acara itu kita langsungkan secara resmi di halaman kantor ini, artinya dalam bentuk pemberian bonus yang telah dijanjikan sebelumnya, ini merupakan bentuk perhatian kami kepada anak-anak kita yang sudah berprestasi dan kami harapkan mereka dapat menjadi motivasi untuk kedepannya,” terang Kepala Disdikpora Kabupaten Gunung Mas, Esra

BACA JUGA:   Persiapan Pengamanan Idul Fitri, Polres Gunung Mas Gelar Rakor Lintas Sektoral

Adapun jumlah yang didapatkan oleh para atlet yang mengikuti Pekan olahraga Pelajar tersebut sudah sesuai dengan apa yang di harapkan sebelumnya.

“Tadi emas ada empat, peraknya empat kemudian Perunggu lima yang mana ini melebihi apa yang kita harapkan. Kita bersyukur bahwa kita mencapai 4 emas Perak dan perunggu melebihi dan kita juga ada di posisi ke 7 dari 14 Kabupaten/Kota di Kalteng,” tuturnya.

Dirinyapun mengingatkan kepada para atlet untuk tetap mempertahankan prestasi tersebut, kalau bisa di dua tahun yang akan datang Gunung Mas juga bisa meningkat. Kemudian akan mengambil beberapa cabang yang memang bisa angkat dan persiapannya dua tahun kedepannya.

“Saya berharap ini menjadi semangat kita untuk kedepan, dan saya minta kita jangan bereuforia dengan apa yang ada, tetapi coba lah guru yang ada di SD,SMP khususnya kelas 10 untuk membina itu,” ucap Esra.

BACA JUGA:   Upaya Pemerintah Dalam Menanggulangi Stunting di Gunung Mas

Dirinyapun berharap untuk para atlet, agar tetap membela Gunung Mas. Sebab biasanya kalau sudah juara, maka daerah lain akan melirik Atlet yang berprestasi ini.

“Jika mereka tertarik dengan Daerah lain, maka kita akan kehilangan aset, itu yang saya tidak mau dan asetnya akan kita pelihara dan menjadi satu kekuatan untuk kita. Kita juga akan mempersiapkan pekan olahraga Nasional dengan segala persiapan semaksimal mungkin, dan berjanji jika mereka berhasil meraih prestasi Nasional, kita juga akan mendukung dan memberikan dukungan terhadap para atlet -atlet kita ini, tutup Esra.

(M.Slh/beritasampit.co.id)