Sigit : Komitmen Cegah Korupsi di Internal Legislatif

IST/BERITASAMPIT -Ketua DPRD Kota Palangka Raya, Sigit K Yunianto.

PALANGKA RAYA – Pencegahan Korupsi di setiap instansi pemerintahan dan lembaga wajib dilakukan oleh semua pihak, demi menjaga kestabilan suatu lembaga dan instansi dalam menjalankan fungsi dan tugas pokoknya. Salah satunya adalah di dalam tubuh DPRD Kota Palangka Raya.

Hal itu di ungkap langsung oleh Ketua DPRD Kota Palangka Raya, Sigit K Yunianto. Ia berkomitmen untuk mencegah tindak pidana korupsi di internal legislatif yang saat ini dipimpinnya. Keinginan itu tidak lain demi menjaga amanah rakyat dalam menjalankan tugas-tugasnya sebagai wakil rakyat.

“Kami harus mampu menjadi contoh sebagai bagian dari lembaga pemerintah yang bebas dari korupsi. Hal ini sebagai wujud konsistensi terhadap fakta integritas saat dilantik sebagai wakil rakyat,” katanya, Rabu 13 Juli 2022.

BACA JUGA:   Desak DLH dan Penegak Hukum Audit Pabrik Kelapa Sawit di Kotim

Sejauh ini anggota DPRD Kota Palangka Raya terus berupaya menjalankan tugasnya dengan sebaik-baiknya sesuai dengan aturan yang berlaku. Terbukti setiap pembahasan anggaran dan program kerja selalu menjalankan tahapan sesuai dengan mekanisme yang berlaku.

“Setiap anggota dewan agar bisa memelihara kesadaran secara terus menerus untuk mencegah korupsi dalam bentuk apapun. Karena kita dilantik untuk menjalankan tugas sebagai wakil rakyat,” tukasnya.

BACA JUGA:   Dewan Minta PPPK Tingkatkan Kinerja dari Mutu Pendidikan dan Kesehatan di Katingan

Politisi PDIP melanjutkan, sebagai perwakilan rakyat tentunya harus mampu memberikan contoh yang baik serta mampu menjalankan 3 fungsi DPRD secara utuh dan penuh tanggungjawab. Sebab di pundak setiap anggota dewan dan semua  aparatur di sekretariat dewan ada amanat masyarakat yang harus di jaga dengan baik.

“Kita tidak ingin adanya korupsi di lembaga ini. Tugas yang diberikan dalam mengemban amanah sebagai wakil rakyat akan kami jalankan dengan sungguh-sungguh, dan sesuai dengan aturan yang sudah ditetapkan,” tandasnya.  (im).