Polres Sukamara Siap Antisipasi Karhutla

Lihat : ENN/BERITA SAMPIT - Wabup Sukamara bersama Kapolres Sukamara saat melihat kesiapan Sapras untuk antisipasi karhutla.

SUKAMARA – Kapolres Sukamara AKBP Dewa Made Palguna mengatakan bahwa pihaknya telah menyiapkan personel dan sarana prasarana untuk mengantisipasi bencana kebakaran hutan dan lahan atau karhutla yang biasa terjadi saat musim kemarau.

Dewa Palguna mengatakan bahwa pihaknya berkomitmen dalam upaya penanggulangan dan pencegahan bencana alam khususnya karhutla.

“Apel ini sebagai komitmen kami dalam merefresh kembali agar tidak terlena dengan situasi,” kata Dewa Palguna usai apel gelar Personel dan Sapras yang dipimpin Wakil Bupati Sukamara Ahmadi di Halaman Mapolres Sukamara, Jumat 15 Juli 2022.

BACA JUGA:   DLH Sukamara Terus Upayakan Tingkatkan Indeks Kualitas Lingkungan Hidup 

Menurutnya, cuaca saat ini masih belum menentu dengan masih turun hujan, sehingga membuat sebagian harus dilakukan antisipasi agar karhutla tidak terjadi.

“Selain karhutla yang menjadi perhatian kami juga seperti Rob, PMK dan Covid-19 masih menjadi atensi kami,” ucap Dewa Palguna.

“Semua itu masih menjadi perhatian kami semua Bhabinkamtibmas turun setiap hari untuk memberikan imbauan kapada masyarakat,” lanjutnya.

BACA JUGA:   Pentingnya Membudayakan Masyarakat Kelola Sampah Secara Produktif

Selain itu, Polres Sukamara juga menggandeng beberapa tokoh masyarakat, tokoh agama dan tokoh pemuda dalam upaya penanggulangan bencana dan penyakit yang mulai melanda Sukamara seperti penyakit mulut dan kuku atau PMK.

“Kami juga ada terobosan-trobosan menggaet tokoh-tokoh yang ada di tingkat desa hingga RT,” tukas Dewa Palguna. (enn/beritasampit.co.id)