Setiap Weekend Wisata dalam Kota Kasongan Terus Ramai Dikunjungi

IST/BERITA SAMPIT - Istri Bupati Katingan Ibu Darwati Sakariyas saat menghadiri acara mewarnai anak-anak di Taman Hijau di dalam Kota Kasongan.

KASONGAN – Pemerintah Kabupaten Katingan terus melakukan penataan ibu Kota Kasongan dengan konsep The Green atau hijau. Konsep inilah yang terus dibuat Pemkab Katingan dengan melakukan penataan berbasis alam.

Hasilnya penataan kota juga menjadi wisata alam bagi masyarakat Kabupaten Katingan, wisata itu bisa dinikmati di dalam kota dan mulai dirasakan masyrakat. Tempat wisata ini menyuguhkan sebuah wisata buatan dengan desain dan konsep yang unik.

Setiap hari weekend atau biasa disebut akhir pekan Sabtu dan Minggu sejumlah tempat wisata di dalam kota Kasongan terus ramai dipadati penduduk.

Selain Bukit Batu bekas tempat pertapaan pahlawan nasional yang juga Gubernur Kalteng pertama Tjilik Riwut, obyek wisata lain seperti Taman Hijau dan Taman RTH-DR depan Kantor Bupati Katingan juga ramai dikunjungi warga.

Lainnya yang juga ramai dikunjungi adalah Taman Religi bawah Jembatan Sei Katingan dan Desa Budaya Betung Desa Tumbang Liting Kecamatan Katingan Hilir.

Selain di wilayah Kota Kasongan dan sekitarnya, obyek wisata di sejumlah kecamatan di Katingan juga dikabarkan ramai dikunjungi warga sejak dua hari ini.

Pantauan Beritasampit.co.id di Taman Hijau dan Taman RTH-DR Kasongan, Sabtu 15 Juli 2022, belasan warga tampak mendatangi obyek wisata andalan di Kota Kasongan ini.

Selain menikmati pemandangan alam yang asri dengan pepohonan yang rindang, lidah para pengunjung di Taman Hijau Kasongan juga dimanjakan dengan aneka ragam makanan dan minuman yang dijual puluhan usaha mikro kecil menengah atau UMKM di wilayah itu.

Pengunjung yang membawa anak kecil juga dapat menikmati sejumlah wahana permainan.

Sementara pengunjung di Taman RTH-DR juga tampak ramai. Tidak sedikit pengunjung mengabadikan momen liburannya di taman ini dengan foto selfie dengan keluarganya masing-masing.

“Saya melihat Taman Hijau dan Taman RTH-DR ini sangat potensial untuk dikembangkan lagi, misalnya diperluas dan dilengkapi sarana dan prasarana pendukung lainnya,” kata Selvia, warga Desa Telangkah yang menikmati liburan di Taman Hijau Kasongan

Taman hijau iniĀ  menyediakan wahana seru lainnya seperti taman bermain khusus anak. Tersedia spot-spot foto keren dan instagenic yang tersebar di beberapa area. Sarana umum dan fasilitas yang tersedia disini cukup lengkap ,memadai dan nyaman bagi pengunjung.

(Kawit)

(Visited 8 times, 1 visits today)