Rektor UPR: PPIIG Perwujudan Pola Pokok Ilmiah UPR

DEDDY/BERITA SAMPIT : Rektor UPR Dr. Andrie Elia saat menjadi pembicara di kegiatan Orientasi Keorganisasian PWI Kalteng.

PALANGKA RAYA – Rektor Universitas Palangka Raya Dr.Andria Elia menyebutkan, Pusat Pengembangan Inovasi Iptek Gambut (PPIIG) merupakan perwujudan dari pola pokok ilmiah di kampus ini. Hal tersebut disampaikan saat menjadi pembicara pada orientasi keorganisasian Persatuan Wartawan Indonesia (PWI ) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), Sabtu16 Juli 2022, di aula lantai III UPR.

Dikatakan, pola pokok ilmiah UPR sendiri yaitu Pengembangan Ilmu Pengetahuan dan teknologi dengan arah pengembangan pada daerah rawa gambut tropika serta daerah aliran sungai dan lingkungannya,” katanya.

“Dengan pengembangan ilmu pengetahuan dan teknologi berbasis penelitian dan inovasi di bidang gambut tropika merupakan bagian dari aspek keunggulan komparatif yang akan terus digali dan dikembangkan di Universitas Palangka Raya,” jelasnya.

Rektor UPR menjelaskan selain ruang pertemuan juga, di lingkungan UPR juga terdapat ruang teater dan ruang administrasi perkantoran, bahkan fasilitas laboratorium untuk menunjang perkuliahan.

Beberapa fasilitas laboratorium diantaranya laboratorium kehutanan, lahan gambut, air, biofarmasi dan humaniora yang ada dalam suatu ekosistem alam tropis basah.

“Secara lab terpadu yang akan menjadi Pusat Unggulan Riset IPTEK,” terang  Andrie Elia.

Lebih lanjut ditambahkannya, dengan adanya fasilitas yang tersedia dapat dimanfaatkan semaksimal mungkin oleh mahasiswa.

“Tersedianya peralatan Laboratorium baru, diharapkan akan dapat menunjang mahasiswa dalam mengembangkan pengetahuanya,” pungkas Andrie Elia. (Ded/beritasampit.co.id)