Bupati Jabat Ketua DPC PDI Perjuangan Kotim

Bupati Kotim H Halikinnor, Wakil Bupati Kotim Irawati bersama anggota DPRD Kotim Fraksi PDI Perjuangan dan pengurus DPC PDI Perjuangan ikuti rapat tiga pilar partai di Palangka Raya.

SAMPIT – Pucuk pimpinan PDI Perjuangan dijabat Bupati Kotawaringin Timur, H Halikinnor, informasi itu berhembus saat PDI Perjuangan Kalimantan Tengah menggelar rapat tiga pilar partai di Palangka Raya yang dihadiri Sekretaris Jenderal DPP PDI Perjuangan Hatso Kristiyanto.

“Bupati Kotim ditunjuk sebagai Ketua definitif DPC Kotim,” kata salah satu politisi PDI Perjuangan yang enggan namanya disebut, Minggu, 17 Juli 2022.

Nama Halikinnor kata dia diumumkan dalam rapat tertutup tiga pilar partai yang diikuti seluruh pengurus DPC dan DPD PDI Perjuangan Kalimantan Tengah.

Dari Kotim sendiri turut hadir Sekretaris DPC PDI Perjuangan Alexius Esliter yang juga anggota DPRD Provinsi Kalteng, Bendahara DPC PDI Perjuangan Sugito.

Serta Wakil Bupati Kotim Irawati, Ketua DPRD Kotim Rinie Anderson dan anggota DPRD Kotim dari Fraksi PDIP seperti Rimbun, Agus Seruyantara, Modika Latifah Munawarah, Paisal Darmasing, dan H Bardi.

BACA JUGA:   Sejak Senin, BPK RI Dikabarkan Periksa Sejumlah Pejabat Pemkab Kotim di Polsek Baamang

Sinyal pucuk pimpinan PDI Perjuangan Kotim berganti nampaknya sudah beredar bahkan foto Halikinnor dan Irawati bersama politisi PDI Perjuangan beredar saat mengikuti kegiatan itu.

“Dengar2 udah gantikah Nahkoda PDI Perjuangan di Kotim? Foto hanya pemanis,” dikutip dalam postingan akun facebook Yohanes Aridian yang juga kader partai tersebut.

Dalam postingan itu pemilik akun tersebut juga melampirkan foto Halikinnor mengikuti kegiatan partai tersebut.

Irawati dalam akun facebooknya Irawati Buhari juga memuat postingan mengikuti acara partai tersebut dan membenarkan Halikinnor menahkodai PDI Perjuangan Kotim.

BACA JUGA:   Berkali-kali Dianggap Ingkar Janji, Masyarakat Lakukan Aksi Panen Massal Terus Bertambah

“Minggu, 17-7-2022, kami merah saya merah kami PDI perjuangan saya PDI perjungan, satu garis lurus satu perintah .meraah qu berani untuk kemajuan suatu bangsa, “solid bergerak bersama untuk masyarakat sejahtera”MERDEKA,” kata Irawati dalam postingannya.

Saat ditanggapi akun Yohanes Aridian Irawati membenarkan kalau Halikinnor jabat Ketua DPC PDI Perjuangan.

“Mantap Bu, ganti kah nakhoda PDI Perjuangan Kotim Bu?,” kata akun Yohanes Aridian.

Irawati langsung menanggapinya dengan membenarkan pertanyaan itu. “Ketua DPC PDI Perjuangan bapak Bupati kita pak,” ujarnya.

Sebelumnya PDI Perjuangan dipimpin oleh A Yani, namun saat itu Yani sakit hingga nonaktif dan DPP PDI Perjuangan menunjuk Sekretaris DPD PDI Perjuangan Sigit K Yunianto sebagai Plt Ketua DPC. (naco/beritasampit.co.id).