Kado Spesial Hari Jadi Pemkot dan Kota Palangka Raya, Walikota Terima Penghargaan Manggala Karya Kencana

TERIMA : IM/BERITASAMPIT - Walikota Palangka Raya, Fairid Naparin (kanan) saat menerima penghargaan Manggala Karya Kencana yang diserahkan oleh Koordinator Bidang, Adpin Dison (kiri) yang mewakili Plt Kepala BKKBN Provinsi Kalimantan Tengah dr. Muhammad Fitriyanto Leksono.

SAMPIT – Wali Kota Palangka Raya, Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), Fairid Naparin menerima penghargaan Manggala Karya Kencana dari Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) pusat usai pelaksanaan upacara Hari Jadi Pemerintah Kota Palangka Raya ke-57 dan Hari Jadi Kota Palangka Raya ke-65.

“Saya ucapkan terimakasih kepada jajaran pemerintah Kota Palangka Raya, penghargaan ini baru pertama kali diraih oleh. Dengan raihan ini tentunya harus jadi  motivasi kita dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat,” katanya, Minggu 17 Juli 2022.

Tetapi menurut Fairid Naparin, yang peling penting dengan adanya penghargaan dari BKKBN Pusat itu adalah motivasi bagi seluruh jajaran SOPD di Kota Palangka Raya, dan sebagai spirit dalam memberikan pelayanan.

BACA JUGA:   Pengurus HMI Korkom UPR dan Komisariat FKIP, FEB, Hukum dan Teknik Periode 2023-2024 Resmi Dilantik

“Penghargaan dan apresiasi saya berikan kepada seluruh jajaran pemerintah Kota Palangka Raya, yang paling penting saya menjaga eksistensi pemerintah kota Palangka Raya agar roda pemerintahan nya berjalan sesuai dengan apa yang diharapkan,” jelasnya.

Penyerahan piagam dan lencana itu sendiri diserahkan langsung oleh Koordinator Bidang Adpin Dison yang mewakili Plt Kepala BKKBN Provinsi Kalimantan Tengah dr. Muhammad Fitriyanto Leksono.

Untuk diketahui, Manggala Karya Kencana merupakan penghargaan tertinggi yang diberikan Pemerintah Pusat melalui BKKBN terhadap para pemimpin daerah yang memiliki dedikasi tinggi terhadap program Pembangunan Keluarga, Kependudukan dan Keluarga Berencana, termasuk juga upaya percepatan penurunan angka stunting.

BACA JUGA:   Bawaslu RI Gelar Konsolidasi Media, Langkah Memperkuat Pemberitaan Hasil Pemilu 2024

Jika dilihat dari rekam jejaknya, Fairid Naparin sendiri adalah sosok pemimpin daerah yang selama kepemimpinannya selalu menggalakkan program Pembangunan Keluarga, kependudukan dan Keluarga Berencana di wilayah Kota Palangka Raya termasuk dalam usahan percepatan penurunan stunting, sehingga BKKBN menilai wali kota sangat layak untuk menerima penghargaan Manggala Karya Kencana tersebut.

(im/beritasampit.co.id)