Wartawan Senior Irwanudin Koma, “Kita Doakan Semoga Allah SWT Angkat Penyakitnya”

Foto insert (Irwanudin Ketua Cabang PPM Kobar), Irwanudin yang terbaring dalam keadaan koma.

Oleh: Maman Wiharja (wartawan beritasampit.co.id)

Irwanudin, salah seorang wartawan senior di Pangkalan Bun, telah dua hari ini dikabarkan dalam keadaan koma dirumahnya di Jalan P Antasari (dekat kantor Kodim 1014) Pangkalan Bun.

Penulis hanya hanya bisa menyampaikan, mari kita (seluruh teman, sahabat), berdoa semoga Allah SWT mengangkat penyakitnya sehingga Bung Irwan bisa kembali sehat, Aamiin.

Irwanudin yang usianya sekitar 54 tahunan, 4 hari yang lalu sempat kirim pesan singkat SMS ke penulis, menyampai kan ucapan selamat ulang tahun : “Yaumil milad kang Maman Barakallah Fii Umrik “.

Darmaji wartawan senior, di group HP PWI Kobar menyampaikan informasi, sekitar satu minggu sebelum koma, bahwa Bung Irwan sempat menyampaikan arahan dan masukan secara daring kepada pelajar yang baru masuk di SMKN 1 Pangkalan Bun, karena beliau juga Ketua Komite SMKN1 Pangkalan Bun.

BACA JUGA:   Pemkab Kobar Jamin 81.325 Jiwa Penduduk Dalam Program JKN tahun 2024

Irwanudin, adalah orang yang paling aktif dalam organisasi selain Pemimpin Umum/Redaksi kobarnews.com  dan mantan reporter TVone ini juga sempat menjabat Ketua PWI Kabupaten Kobar 1998-2001.

Ketua Cabang Pemuda Panca Marga (PPM) Kabupaten Kobar, pada 8 Desember 2021 lalu kepada penulis menyampaikan akan memprogramkan membentuk Kelompok Relawan Peduli Covid-19 (KRPC-19), kemudian juga aktif dalam gerakan ke Pramukaan. Dan yang terakhir Irwanudin juga menjabat sebagai Wakil Ketua DPC. Partai Gerindra Kabupaten Kobar.

Sepengetahuan penulis, Irwanudin sudah sejak lama memiliki penyakit  ‘gula’, namun beliau biarpun badannya kurus selalu aktif diberbagai kegiatan khususnya mengelola medsos media yang dipimpinnya kobarnews.com.

Sekitar 4 bulan yang lalu 2020, penyakit gulanya mulai kambuh kemudian Irwanudin dirawat cukup lama  di RM.Citra Husada Pangkalan Bun, yang menurut Anggota DPRD Sri Lestari, biayanya ditanggung semuanya oleh Pengurus Partai Gerindra Kabupaten Kobar.

BACA JUGA:   Satlantas Polres Kobar Jaring 88 Sepeda Motor Terlibat Bali

Irwanudin, satu-satunya sahabat seprofesi penulis tempat mengadu dan curhat , kini sudah dua hari dua malam hingga Minggu 17 Juli 2022 masih terbaring dengan keadaan koma dirumahnya diruang keluarganya, sambil dibacakan doa.

Kita semua bakal mengalami seperti yang Bung Irwan alami sekarang, dimana saat manusia sedang sakit tak berdaya alias koma, tidak ada seorangpun keluarga atau orang lain yang bisa membantu, kecuali dengan bisikan doa.

Karena disaat kita sedang koma, yang bisa membantu hanyalah Amal dan Perbuatan Kita dimasa hidup.Untuk itu marilah kita beroa, mudah-mudahan Allah SWT dengan tiba-tiba memberikan mukzizat kepada Irwanudin untuk mengangkat penyakit dari tubuhnya, sehingga Irwanudin secara perlahan bisa kembali sehat. Aamiiin Ya Rob.***