Anggota DPR RI Mukhtarudin Bantu PJU-TS di Katingan

IST/BERITA SAMPIT - Anggota Komisi VII DPR RI, Mukhtarudin

KASONGAN – Anggota DPR-RI Mukhtarudin menyalurkan aspirasi melalui kementerian ESDM berupa pembangunan Penerangan Jalan Umum Tenaga Surya (PJU-TS) ke empat desa di Kabupaten Katingan.

Anggota Komisi VII DPR RI, Mukhtarudin mengatakan penyediaan akses listrik bagi desa di Provinsi Kalimantan Tengah merupakan suatu keharusan guna mengurangi kesenjangan antar desa dan kota hingga antar wilayah, serta dalam rangka mewujudkan keadilan dalam pembangunan.

“Penyediaan akses listrik desa, akan memicu pembangunan dan mendukung aktivitas masyarakat di Kalimantan Tengah. Listrik merupakan kebutuhan dasar yang menjadi tanggung jawab negara untuk menyediakannya,” kata Mukhtarudin.

Bantuan ini bukan kali pertama, perhatian Mukhtarudin cukup besar terhadap pembangunan di daerah Kabupaten Katingan. Dia juga aktif memberikan bantuan untuk rumah ibadah, kemudian membantu percepatan Vaksinasi dengan menggelar vaksin 1 dan 2 yang dilakukan oleh DPD Partai Golkar Kabupaten Katingan.

BACA JUGA:   Dukung Hilirisasi Industri, Mukhtarudin Minta Seluruh Proyek Strategis Nasional Dipercepat

Selain itu juga penguatan ideologi Negara dengan pelatihan 4 Pilar NKRI di Kota Kasongan, beberapa waktu yang lalu juga ada kegiatan bimbingan dan pelatihan bagi masyarakat pelaku UMKM seperti pelatihan Barista Coffe, membuat Batako, pertukangan dan perbengkelan serta pelatihan tenun yang juga dari aspirasi Mukhtarudin.

Wakil Ketua I DPRD Katingan Nanang Suriansyah memberikan apresiasi kepedulian Mukhtarudin terhadap masyarakat Katingan. Ia menuturkan bantuan tersebut tentu sangat bermanfaat bagi masyarakat.

“Selaku salah satu pimpinan DPRD sekaligus Ketua DPD Partai Golkar Katingan saya menyampaikan terimak asih kepada pak Mukhtarudin, saya berharap kepedulian ini bisa diikuti oleh kader Partai Golkar di Kabupaten Katingan khususnya anggota Fraksi Golkar di DPRD bahwa kader ada untuk berbuat dan berkarya nyata untuk masyarakat Katingan,” ungkap Nanang dengan beritasampit.co.id. Senin, 18 Juli 2022.

BACA JUGA:   Lifting Migas Terus Menurun, Maman Golkar: PHE Belum Mampu Berkontribusi Terhadap Negara

Bantuan pembangunan PJU- TS akhirnya menjadi jawaban keinginan masyarakat Katingan yang selama ini memang menjadi salah satu kebutuhan penting bagi masyarakat. Dia juga menyakini percepatan pengembangan listrik pedesaan diharapkan dapat mengurangi kemiskinan serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Sekali lagi saya ucapkan terima kasih atas bantuan PJU dari Pak Muktarudin Anggota DPR dapil Kalteng,” tutupnya.

(Kawit/Beritasampit.co.id)