Ini Penjelasan Ketua PDIP Kalteng Terkait Halikinnor Jabat Ketua PDIP Kotim

PENYERAHAN :IM/BERITA SAMPIT - Ketua DPD PDI Perjuangan Kalimantan Tengah, Arton S. Dohong (tengah kelima dari kiri) saat menyerahkan sertifikat pengangkatan Halikinnor (tengah keempat dari kanan) yang disaksikan oleh Sekretaris DPC PDI Perjuangan Kotim juga disaksikan oleh Anggota DPRD Fraksi PDI Perjuangan.

PALANGKA RAYA – Ketua DPD PDI Perjuangan Kalimantan Tengah (Kalteng), Arton S. Dohong mengungkapkan bahwa
pergantian pucuk pimpinan DPC PDI Perjuangan Kotawaringin Timur (Kotim) dijabat Bupati Kotim Halikinnor berdasarkan hasil keputusan rapat internal pihaknya beberapa bulan yang lalu.

“Ini kan berdasarkan hasil rapat pengurus DPC beberapa bulan yang lalu, bahwa dengan berbagai macam pertimbangan yang pertama bahwa Bapak Ahmad Yani Ketua DPC PDI Perjuangan sebelumnya dalam kondisi yang semacam gangguan kesehatan sehingga beliau tidak maksimal dalam menjalankan tugas-tugas kepartaian,” katanya, Minggu 17 Juli 2022 malam.

Sementara itu berkaitan adanya pergantian Ketua DPC apakah akan merembet sampai pergantian pengurus juga, Arton menyebutkan ada dua hal selama ini yang menjadi tugas dari setiap jenjang struktur kepartaian, baik dari tingkat DPD, DPC maupun PAC.

BACA JUGA:   Kalteng Putra Dipaksa Bermain Imbang Tanpa Gol saat Menjamu Persipal Palu

“Yang pertama di Kotim itu ada dua, satu yaitu penyesuaian tentang pembidangan pengurus dan kedua adalah ada pergantian PAW Ketua DPC, untuk sementara ini hanya di Kotim saja yang terjadi pergantian Ketua DPC nya,” jelas Ketua DPD PDI Perjuangan Kalteng itu.

Pengangkatan Bupati Kotim Halikinnor itu terjadi di tengah pelaksanaan rapat tiga pilar partai berlogo banteng moncong putih itu di Swiss-Belhotel Palangka Raya yang dihadiri Sekretaris Jenderal DPP PDI Perjuangan Hatso Kristiyanto.

Sementara penyerahan sertifikat pengangkatan diserahkan usai penutupan acara rapat tiga pilar partai, yang disaksikan langsung juga oleh Sekretaris DPC PDI Perjuangan Alexius Esliter yang juga anggota DPRD Provinsi Kalteng, Bendahara DPC PDI Perjuangan Sugito, Wakil Bupati Kotim Irawati, Ketua DPRD Kotim Rinie Anderson, anggota DPRD Kotim dari Fraksi PDIP seperti Rimbun, Agus Seruyantara, Modika Latifah Munawarah, Faisal Darmasing, dan H. Bardi.

BACA JUGA:   Pemerintah Kabupaten/kota Diminta Segera Tetapkan Status Siaga Darurat Karhutla

Untuk diketahui sebelumnya DPC PDI Perjuangan dipimpin oleh Ahmad Yani, namun saat itu ia sakit hingga nonaktif dan DPP PDI Perjuangan menunjuk Sekretaris DPD PDI Perjuangan Sigit K. Yunianto sebagai Plt Ketua DPC Kotim. (im/beritasampit.co.id).

(Visited 33 times, 1 visits today)