Jenazah Kakanwil Kemenag Kaltim Dimakamkan Satu Liang Lahat

Pemakaman Kepala Kanwil Kemenag Kalimantan Timur dan keluarga di TPU Pasar Kamis Pulang Pisau, Senin (18/7/2022). ANTARA/Adi Waskito

PULANG PISAU – Pemakaman Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Kalimantan Timur, Masrawan beserta keluarga yang menjadi korban meninggal dunia dalam kecelakaan tunggal di ruas Jalan Trans Kalimantan Desa Sakakajang Kabupaten Pulang Pisau, Kalimantan Tengah, dalam satu liang lahat.

Pantauan di rumah duka Senin 18 Juli 2022, sebelum jenazah Masrawan bersama tiga anggota keluarganya itu dibawa ke Masjid Nurul Iman untuk dishalatkan, ratusan pelayat masih berdatangan untuk memberikan ucapan duka dan doa kepada almarhum.

Bupati Pulang Pisau Pudjirustaty Narang didampingi Sekretaris Daerah Tony Harisinta dan sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD) datang ke rumah duka untuk ikut memberikan doa dan penghormatan terakhir kepada almarhum yang pernah menjabat sebagai Kepala Kemenag Kabupaten Pulang Pisau Tahun 2008-2013.

Usai dishalatkan keempat jenazah langsung dibawa ke TPU Pasar Kamis di Jalan Panunjung Tarung Kelurahan Pulang Pisau Kecamatan Kahayan Hilir untuk dimakamkan.

Jenazah Masrawan pertama diturunkan ke liang lahat, disusul jenazah Halaliyah (istri), Hamsah (ibu mertua Masrawan), dan Mahfuzhiansyah (anak Masrawan) ke dalam satu liang lahat.

BACA JUGA:   Polres Pulang Pisau Olah TKP Kecelakaan Kakanwil Kemenag Kaltim

Kesedihan nampak pada keluarga dan kedua anak almarhum dalam prosesi pemakaman. Pukul 10.45 WIB prosesi pemakaman selesai dilaksanakan.

Kepala Kanwil Kemenag Provinsi Kalimantan Tengah Noor Fahmi yang ikut hadir dalam prosesi pemakaman mengungkapkan belasungkawa dan berduka cita yang mendalam kepada almarhum dan seluruh keluarga yang ditinggalkan.

“Selama beliau pada waktu menjabat sebagai Kepala Kanwil Kemenag Kalteng sebelumnya telah banyak kenangan dan kegiatan yang telah dilakukan,” kata Noor Fahmi.

Seluruh jajaran Kanwil Kemenag Kalteng, kata Noor Fahmi, berduka yang sangat mendalam atas meninggalnya almarhum dan keluarga serta teriring doa agar almarhum diberikan tempat yang mulia di sisi Allah SWT. Keluarga yang ditinggalkan diharapkan bisa tabah dan sabra dalam menerima cobaan ini.

Kepala Bidang Pendidikan Madrasah Kanwil Kemenag Kalimantan Timur Mohlis mewakili jajaran mengucapkan duka yang mendalam. Seluruh pegawai setempat merasa kehilangan sosok kepemimpinan seperti almarhum Masrawan.

BACA JUGA:   Dinas Kesehatan Pulang Pisau Temukan 16 Kasus Teridentifikasi HIV/AIDS

“Beliau adalah sosok yang ramah, senang siraturahmi, senang membahagiakan seluruh staf di lingkungan kerja, mudah bergaul dan sangat merakyat. Kami bersaksi bahwa beliau adalah orang yang baik,” ucap Mohlis didampingi Pembimas Hindu Agung Raka Ardita.

Saat mendapat berita terkait meninggalnya Masrawan dalam kecelakaan, terang Mohlis, awalnya seluruh jajaran Kanwil Kemenag Kaltim tidak percaya. Namun ternyata kabar duka itu memang terjadi. Semua berharap almarhum beserta keluarga di sisi yang layak oleh Allah SWT.

Kecelakaan tunggal itu merenggut nyawa Masrawan dan lima anggota keluarganya pada Minggu (17/7) pagi. Jenazah Masrawan bersama istri, anak dan mertuanya dimakamkan di Kabupaten Pulang Pisau, sedangkan jenazah menantu dan cucunya dimakamkan di Kabupaten Kapuas.

ANTARA

(Visited 10 times, 2 visits today)