Ketua Dewan Ajak Masyarakat Manfaatkan Layanan Penerbangan Subsidi

Ketua DPRD Seruyan Zuli Eko Prasetyo.

KUALA PEMBUANG – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Seruyan Zuli Eko Prasetyo mengajak masyarakat yang ada di Bumi Gawi Hatantiring untuk bersama-sama memanfaatkan layanan penerbangan perintis di wilayah setempat.

“Saya mengajak kepada seluruh lapisan masyarakat Seruyan agar memanfaatkan layanan kategori penerbangan perintis yang ada di wilayah kita. Ini merupakan salah satu opsi tranportasi alternatif untuk bepergian,” katanya, Senin 18 Juli 2022.

Selain itu, layanan penerbangan perintis tersebut juga sudah disubsidi oleh pemerintah melalui Kementerian Perhubungan (Kemenhub) Republik Indonesia (RI) sehingga harganya menjadi relatif lebih murah.

“Harganya juga relatif terjangkau, saya rute Kuala Pembuang menuju Palangka Raya hanya Rp383 ribu. Dan waktu sampainya juga cukup cepat, hanyar sekitar 45 menit. Jadi cocok bagi yang punya urusan mendesak dan hendak bepergian,” ujarnya.

Maka dari itulah, ia mengajak lapisan masyarakat untuk bisa bersama-sama memanfaatkan layanan penerbangan tersebut apabila hendak bepergian sebagai salah satu bentuk dukungan dalam rangka mendukung program pemerintah.

“Karena masih ada beberapa kabupaten di Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) ini yang masih belum bisa menikmati layanan penerbangan. Sedangkan di tempat kita sudah bisa. Sehingga ini harus menjadi salah satu hal yang patut kita banggakan dan syukuri,” jelasnya.