PKKMB Fisip UPR Diadakan Secara Luring

PERTEMUAN: RMP/BERITASAMPIT - Foto Suasana pertemuan antara pihak fakultas, jurusan dan seluruh organisasi mahasiswa fisip UPR.

PALANGKA RAYA – Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik mengambil langkah cepat untuk menentukan Pengenalan Kehidupan Kampus Bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) tahun 2022 akan dilakukan secara luring atau offline sesuai dengan arahan Dekan Fisip UPR, Prof. Drs. Kumpiady Widen, MA.Ph.D.

Hal itu juga disampaikan oleh Wakil Ketua Panitia PKKMB Fisip Universitas Palangka Raya Bagus Setiawan, Senin 18 Juli 2022.

Kata Bagus, tahun ini sesuai dengan hasil pertemuan antara pihak fakultas, jurusan dan seluruh organisasi mahasiswa fisip UPR, pertemuan rapat yang dipimpin oleh Dekan di Ruang C3 Fisip UPR, Jumat 15 Juli 2022.

BACA JUGA:   Sengketa Lahan Hokim dan Alvin, Yansen Binti: Semua Pihak Diharapkan Menahan Diri

“Setelah kami mengadakan pertemuan Jumat lalu, kami semua membahas tentang bahwa PKKMB Fisip tahun ini akan dilakukan secara luring dengan berbagai pertimbangan dari semua KBM Fisip UPR, kata bagus

Bagus juga menyampaikan bahwa PKKMB tahun ini dilaksanakan sebagai upaya dari Fisip UPR, agar tahun 2022 ini menjadikan mahasiswa antusias untuk mengikuti kegiatan tersebut.

“Kami semua menginginkan PKKMB tahun ini luring, karena untuk mengembalikan kembali antusias mahasiswa dan agar juga mahasiswa fisip lebih disiplin, karena mahasiswa sudah lama belajar dan lelah dengan PBM secara online. Maka kita menginginkan agar PKKM Fisip UPR tahun ini diadakan secara Luring,” tegasnya.

BACA JUGA:   BEM UPR Dukung Kejari Palangka Raya Usut Tuntas Dugaan Korupsi di Pascasarjana

Untuk diketahui PKKMB adalah kegiatan mempersiapkan mahasiswa baru dalam proses transisi menjadi mahasiswa yang dalam kegiatannya diisi berbagai kegiatan mulai dari memperkenalkan lingkungan Kampus dibidang Akademik maupun bagian Non-Akademik seperti Organisasi Kemahasiswaan dan lain-lain

PKKMB selama kurang lebih 2 tahun belakangan ini selalu dilakukan secara daring, hal itu dikarenakan pandemi covid 19 yang melanda sejak tahun 2020.  Tak terkecuali Universitas Palangka Raya yang juga menerapkan PKKMB secara daring selama masa pandemi melanda, dan kini tahun 2022 dengan pandemi yang kian hari makin menurun angka peningkatannya.

(Rahul/beritasampit.co.id)