HUT Kodam XII Tanjungpura ke-64, Prajurit TNI Donor Darah

HARDI/BERITA SAMPIT - Suasana donor darah di Kantor Palang Merah Indonesia (PMI) di Jalan Letjen Suprapto Kota Palangka Raya.

PALANGKA RAYA – Menyambut HUT Kodam XII/Tanjungpura ke-64, Kepala Staf Kodim (Kasdim) 1016 Palangka Raya Letkol Inf Abdul Salim beserta anggota Kodim 1016 Palangka Raya mengikuti kegiatan donor darah di Kantor Palang Merah Indonesia (PMI) di Jalan Letjen Suprapto, Kota Palangka Raya, Selasa 19 Juli 2022.

Dalam kegiatan tersebut Kasdim Letkol Inf Abdul Salim menyampaikan, kegiatan donor darah ini digelar oleh Korem 102 Panju Panjung, yang bekerja sama dengan PMI Palangka Raya yang di ikuti oleh anggota TNI jajaran Korem 102 Panju Panjung.

BACA JUGA:   Pasar Ramadan, Tempat Berburu Menu Berbuka Puasa Sembari Ngabuburit

“Kegiatan ini sebagai rangkaian dalam rangka menyambut peringatan Hari Ulang tahun (HUT) Kodam XII/Tanjungpura ke-64, Pihak TNI bekerja sama dengan PMI Kota Palangka Raya menggelar kegiatan donor darah dan kegiatan ini tentunya dilakukan sebagai wujud peduli kemanusiaan TNI untuk membantu PMI dalam memenuhi ketersediaan darah khususnya di Kota Palangka Raya,” jelasnya.

BACA JUGA:   Kalteng Ramadan Festival 1445 Hijriah Resmi Ditutup

Selain itu, Abdul Salim juga berharap, kegiatan donor darah ini tidak hanya dapat menjadi magnet dalam melahirkan pemikiran yang mulia dalam diri semata, namun akan meningkatkan kesadaran, motivasi dan jiwa sosial kita untuk peduli sesama.

“Dalam momen spesial ini, mari kita jadikan sebagai langkah dalam meningkatkan rasa empati terhadap sesama. Setetes darahmu tidak hanya menyelamatkan jiwa sesama, namun juga bermanfaat bagi Kesehatan ragamu,” pungkasnya. (Hardi/beritasampit.co.id).