PDI Perjuangan Dipimpin Halikinnor Akan Semakin Kuat

IST/BERITA SAMPIT - Ketua DPC PDI Perjuangan Kotawaringin Timur, H Halikinnor saat menyambangai kantor DPC PDI Perjuangan yang berlokasi di Jalan Kapten Mulyono Sampit.

SAMPIT – Ketua DPC PDI Perjuangan resmi dijabat oleh H. Halikinnor, setelah menggantikan ketua sebelumnya Ahmad Yani. Dengan nahkoda Bupati Kotawaringin Timur, diyakini akan semakin memperkuat partai itu di daerah ini.

Kader PDI Perjuangan Kabupaten Kotawaringin Timur, Yohanes Aridian mengaku sangat mendukung dan bahkan ditunjuknya Halikinnor sebagai pucuk pimpinan partai itu merupakan sebuah pilihan yang tepat.

“Karena proses dan tahapan Pemilu serentak kini sudah mulai, sudah saatnya mulai sekarang harus kita perkuat,” kata Yohanes, Selasa, 19 Juli 2022.

Dikatakan Yohanes, kekuatan PDI Perjuangan di daerah ini harus tetap dipertahankan menjadi sebuah pertaruhan besar untuk menjaga itu semua, baik itu untuk level kepala daerah hingga perolehan kursi di legislatif.

“Bupati memegang pucuk pimpinan partai, peta politik akan lebih berbeda, konsolidasi agar tetap solid pasti akan beliau lakukan, saya yakin dan percaya PDI Perjuangan akan semakin jaya dan dipercaya oleh masyarakat,” tukas mantan anggota DPRD Kotawaringin Timur ini.

Yohanes Aridian juga menyebutkan, meski berlatar belakang birokrat kemampuan Halikinnor untuk memimpin sebuah partai ini tidak diragukan, menangnya Halikinnor pada pemilihan kepala daerah sudah menjadi modal utama dan pengalamannya bagaimana terjun ke dunia politik.

Sebagai kader partai kata Yohanes mereka akan tetap militan dan satu komando di bawah instruksi dan arahan Halikinnor. Selain itu pria yang pernah bertarung pada daerah pemilihan II ini mengaku akan lebih siap maju lagi di konstelasi politik 2024 setelah mengetahui PDI Perjuangan dipegang oleh seorang Bupati.

Usai mengikuti acara partai di Palangka Raya dan pengumuman namanya sebagai Ketua DPC, Halikinnor langsung bersilaturahmi ke kediaman Ahmad Yani di Jalan Kembali, Kelurahan Ketapang, Kecamatan MB Ketapang, Kabupaten Kotawaringin Timur.

Dia juga langsung menuju kantor DPC PDI Perjuangan yang berada di Jalan Kapten Mulyono Sampit tersebut bersama Ahmad Yani dan sejumlah pengurus partai lainnya. (Naco/beritasampit.co.id).