Pengelolaan Sampah Indikator Kemajuan Daerah, Bupati Bima Ingin Jajaran DLH Lebih Kompak

PENINJAUAN: IST/BERITA SAMPIT - Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri SE (tengah) didampingi Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Jaidun S.Hut bersama Kepala Bidang Perhutanan Rakyat, Pencemaran dan Pengendalian Lingkungan Hidup DLH, Irmalashari ST., M.Si, saat meninjau kebun bibit tanaman di areal Kantor Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Bima, Selasa 19 Juli 2022.

BIMA – Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri SE mengharapkan agar Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Bima Provinsi Nusa Tenggara Barat lebih fokus menangani sampah di sejumlah area. Sebab menurutnya pengelolaan sampah menjadi salah satu indikator kemajuan dan citra daerah.

“Pengelolaan sampah menjadi indikator bagi kemajuan daerah dan citra daerah di mata pihak luar yang berkunjung ke daerah. Oleh karena itu Kabid terkait agar lebih serius melakukan pengelolaan sampah dan memberikan kesadaran kepada masyarakat akan pentingnya menjaga kebersihan lingkungan,” tutur Bupati saat Inspeksi Mendadak (Sidak) di kantor DLH Bima, Selasa 19 Juli 2022.

Hj. Indah Dhamayanti Putri juga meminta Kepala DLH agar melakukan evaluasi beberapa titik penyebaran sampah yang sangat mengganggu kenyamanan ketika melewati ruas jalan perbatasan kecamatan dan di pinggir jalan negara.

Lebih lanjut, Bupati dua periode ini secara khusus meminta jajaran DLH Kabupaten Bima yang dipimpin Kepala Dinas Jaidun, S.Hut, untuk lebih kompak bekerja sebagai sebuah tim yang saling mengingatkan dan memberikan masukan untuk peningkatan kinerja pengelolaan lingkungan di Kabupaten Bima.

“Oleh karena itu, tidak boleh ada ASN yang merasa lebih pintar dan lebih hebat, semua harus saling memberikan masukan yang baik antara satu dengan yang lainnya,” harap Bupati dalam arahannya saat memimpin apel pagi di kantor DLH.

Terkait tugas pokok dan fungsi DLH, Bupati meminta agar mendorong pencapaian agenda strategis pengelolaan lingkungan dengan melakukan evaluasi sejumlah aspek terkait kondisi alam dan ekosistem.

Sementara itu, usai memimpin apel, Bupati Indah Dhamayanti Putri menyempatkan diri meninjau sejumlah ruang kerja bidang dan meninjau kebun bibit tanaman penghijauan yang ada di areal kantor DLH tersebut.

Sumber: Siaran Pers Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Sekretariat Daerah Kabupaten Bima.

(Nain/beritasampit.co.id).