Awasi Distribusi Pupuk Subsidi

Anggota DPRD Seruyan Bejo Riyanto

KUALA PEMBUANG – Kalangan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Seruyan meminta kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Seruyan melalui dinas terkaitnya agar bisa memperhatikan dan mengawasi pendistribusian pupuk subsidi yang ada di wilayah setempat.

Ketua Komisi A DPRD Seruyan Bejo Riyanto mengungkapkan, pengawasan distribusi pupuk subsidi ini dimaksudkan agar penyaluran pupuk tersebut betul-betul tepat sasaran.

“Artinya mereka yang menerima pupuk tersebut harus betul-betul mereka yang berprofesi sebagai petani. Jangan sampai mereka yang menerima bukan petani dan pada akhirnya malah dimanfaatkan untuk hal lain,” katanya, Rabu 20 Juli 2022.

BACA JUGA:   Masyarakat Desa Tanjung Rangas Usulkan Tower BTS

Ia menjelaskan, penyaluran pupuk subsidi tersebut jangan sampai dimanfaatkan oleh oknum-oknum yang berada di luar lingkup pertanian yang pada akhirnya hanya malah merugikan petani khususnya di Bumi Gawi Hatantiring.

Karena menurutnya, keberadaan pupuk subsidi termasuk di Kabupaten Seruyan sendiri kerap kali masih sulit didapatkan oleh masyarakat. Padahal, mereka sangat memerlukan kehadiran pupuk subsidi tersebut.

BACA JUGA:   Sulit Dapat Solar Subsidi, Sopir Truk Mengadu ke Dewan

“Sering kali di tempat kita inikan langka untuk pupuk subsidinya. Makanya, untuk distribusi pupuk subsidi ini harus betul-betul diawasi. Dalam pelayanannya juga jangan sampai tebang pilih, artinya harus merata. Dan mereka yang menerima harus yang memang berprofesi sebagai petani,” jelasnya.

(Visited 2 times, 1 visits today)