Seorang Bayi Lahir Bertepatan dengan Hari Jadi Katingan dan Peresmian RS Pratama, Diberi Nama Putri Pratama

ANNAS/BERITASAMPIT - Bupati Katingan Sakariyas, didampingi Ibu Daurwaty saat memberikan ucapan selamat kepada pasien yang melahirkan di Rumah Sakit Pratama Tumbang Samba.

KASONGAN – Perayaan Hari Jadi atau Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-20 Kabupaten Katingan menjadi hari yang spesial bagi pasangan muda Bapak Yudas dan Ibu Ike Miranda Wulandarie warga Tumbang Samba, Kecamatan Katingan Tengah, Kabupaten Katingan.

Pasalnya, Putri pertama mereka lahir pada Rabu 20 Juli 2022 bertepatan dengan Hari Jadi Kabupaten Katingan. Bahkan Perayaan Hari Jadi tersebut sekaligus dengan peresmian pembukaan pengoperasian Rumah Sakit (RS) Pratama Tumbang Samba.

Bahagiannya lagi, lahirnya anak dari pasangan Yudas dan Ike Miranda Wulandarie tersebut usai peresmian Rumah Sakit Pratama Tumbang Samba.

Mengetahui hal ini, Bupati Katingan Sakariyas, didampingi Istri Daurwaty Sakariyas, langsung mendatangi pasien ini diruang persalinan rumah Sakit Pratama Tumbang Samba untuk memberikan ucapan selamat.

Untuk mengenang kelahiran anak tersebut  Bupati Sakariyas, menyarakan agar anak perempuan ini diberikan nama Putri Pratama.

BACA JUGA:   Katingan Belum Tetapkan Status Tanggap Darurat Bencana Karhutla

“Ini rumah sakit Pratama, baru pertama kali ini dibuka dan diresmikan. Kebetulan juga hari ini kita Ulang Tahun ke-20 Kabupaten Katingan sekaligus pembukaan rumah sakit Pratama Tumbang Samba. Kemudian, ini anak pertama bagi kedua pasangan ayah dan ibunya. Jadi bisa saya sarankan agar diberikan nama Putri Pratama. Setuju ya Ibu dan Ayahnya,” jelas Bupati Katingan Sakariyas, sambil berbicara kepada Ibu Pasien dan ayahnya tersebut.

Mendengar apa yang disampaikan Bupati Sakariyas, kedua pasangan ini mengatakan setuju untuk nama anaknya adalah Putri Pratama.

“Ingat Pratama yaah. Jangan pertama,  tetapi dengan nama Putri Pratama. Saya berdoa agar anak ini nantinya pintar, suskes, berbakti dan menjadi kebanggaan orang tua nya. Semoga keluarga bahagia ini sehat selalu, Amiiin,” pungkas Mantan Pimpinan Bank Kalteng Cabang Kasongan ini.

BACA JUGA:   Target PAD Katingan Rp1 Triliun Lebih Tahun 2022

Sementara itu, Bidang Koordinator Kecamatan Katingan Tengah, Bidan Siti, mengatakan proses persalinan terhadap pasien Ibu Ike Miranda Wulandarie dan anaknya berjalan lancar dan normal.

“Pasien ini sudah dua hari di rumah sakit. Sementara, untuk Rumah Sakit Pratama Pasien yaitu yang kelima. Pasien yang melahirkan ini merupakan pasien satu-satunya yang melahirkan anak saat peresmian Rumah Sakit dam bertepatan dengan Hari Jadi Kabupaten Katingan. Semua pelayanan di tanggung gratis oleh BPJS,”  jelas Bidan Siti.

(Annas/beritasampit.co.id)

(Visited 10 times, 1 visits today)