Asrama Mahasiswi di Kotim Sangat Memprihatinkan

ARLAN/BERITA SAMPIT - Kondisi asrama mahasiswa putri.

SAMPIT – Kondisi asrama mahasiswi di Jalan Pramuka, Kecamatan Mentawa Baru Ketapang, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) memprihatinkan.

Dari keterangan penghuni asrama Niken bahwa Asrama Putri, Kamis 21Juli 2022, perlu diperbaiki, karena banyak plafon runtuh di beberapa kamar, hingga tidak bisa ditinggali karena takut terjadi yang tidak diinginkan.

Plafon itu rusak akibat air hujan, karena banyak atap asrama mahasiswa tersebut alami kerusakan, sebab ada beberapa titik yang bocor.

BACA JUGA:   Tiket Penerbangan Lewat Sampit Jelang Lebaran Kian Mencekik

Selain itu Niken menyebutkan, sudah hampir enam bulan air sumur bor tidak mengalir, itu sangat sulit untuk melakukan aktivitas seperti masak, mencuci dan mandi, terpaksa untuk mengeluarkan dana lebih untuk menutupi kekurangan.

“Kami berharap minta diperbaiki biar merasa nyaman, aman dan masalah air sumur bor minta ditangani sudah hampir enam bulan tidak jalan, sekarang sangat boros sering menggunakan air galon dan bisa menampung air hujan,” kata Niken.

BACA JUGA:   SMA IT Arafah Berinovasi Buat Paving dari Sampah Plastik

Kondisi asrama dari pantauan beritasampit.co.id di lapangan memang sangat memprihatinkan karena banyak mahasiswa yang bukan dari wilayah Sampit terpaksa untuk merasakan kekurangan yang terjadi. (Arlan/beritasampit.co.id).