Jelang Porprov 2023, KONI Barsel Gelar Sejumlah Persiapan

DEDDY/BERITA SAMPIT - Ketua KONI Barsel Ida Riani (tiga dari kiri) foto bersama Pengurus dan Ketua Cabor, usai menggelar rapat harian persiapan jelang Porprov 2023 di Kotim.

BUNTOK – Jelang pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional Tingkat Provinsi (Porprov) Kalteng tahun 2023 mendatang di Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Barito Selatan (Barsel) melaksanakan rapat harian bersama seluruh pengurus dan Ketua Cabang Olahraga (Cabor) KONI Kabupaten Barsel, Rabu 20 Juli 2022 di gedung KONI setempat.

Ketua KONI Kabupaten Barsel Ida Riani kepada beritasampit.co.id saat dihubungi melalui pesan singkat WhatsApp Kamis 21 Juli 2022 mengatakan, ke depan pihaknya juga akan mengadakan Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab) dimana seleksi terbuka akan diikuti enam kecamatan di daerah ini, dalam rangka persiapan mengikuti Porprov tahun 2023 mendatang yang digelar di Kabupaten Kotim.

Menurut Ida Riani yang juga menjabat sebagai anggota DPRD Kabupaten Barsel ini, dengan adanya seleksi terbuka tersebut maka hasil atlet yang di dapat dari enam kecamatan nantinya akan masuk squad tim kabupaten untuk memperkuat KONI Kabupaten Barsel.

BACA JUGA:   Tim Eddy Raya Serahkan Berkas Pendaftaran Bacalon Bupati Barsel ke Partai Demokrat dan Perindo

“Selain itu juga, kita akan melaksanakan uji tanding ke tempat yang dianggap bisa menjadi teman sparing partner untuk mengukur kemampuan masing-masing cabor,” jelasnya.

Hal itu dilakukan, berkaca pada pelaksanaan Porprov tahun 2018 yang lalu Kabupaten Barsel mendapatkan peringkat ke-9 dan semoga di tahun 2023 mendatang raihan peringkat dapat naik lagi bahkan juga tidak menutup kemungkinan berada di peringkat pertama.

“Dengan harapan, semua bisa kita lakukan ada usulan atau masukan dari masing-masing Ketua cabor saat rapat yang kita gelar kemarin dan semua bersemangat untuk dapat meraih mendali emas,” bebernya.

BACA JUGA:   Petahana Banyak yang Tumbang, Berikut Nama-nama Caleg yang Berhasil Dapatkan Kursi DPRD Kalteng

Ditambahkannya, walaupun dengan keterbatasan angaran dana termasuk juga dari sponsor luar KONI Kabupaten Barsel, dengan cara apapun harus tetap melaksanakannya sebab dana bukanlah segalanya akan tetapi segalanya butuh dana.

Dalam artian, kata Dia, atlet yang membawa pulang mendali nantinya di ajang bergengsi Porprov Kalteng 2023 yang digelar di Kabupaten Kotim tentunya yang tidak kalah pentingnya Pemerintah Daerah (Pemda) setempat harus memberikan kontribusi kepada atlet-atlet maupun pelatih yang mendampingi melalui bonus.

“Seperti usai mengikuti pelaksanaan Porprov tahun 2018 lalu di Kabupaten Barut, Pemda Kabupaten Barsel memberikan bonus kepada atlet yang berprestasi termasuk juga kepada pelatih dan official,” tukas Ida Riani. (Ded/beritasampit.co.id)