Wakil Bupati Resmi Lepas 50 Kafilah Ikuti MTQ di Palangka Raya

LULUS/BERITA SAMPIT- Wakil Bupati Murung Raya Rejikinoor saat menyerahkan bendera MTQ kepala Ketua Harian LPTQ saat pelepasan peserta kafilah.

PURUK CAHU- Wakil Bupati Murung Raya, Rejikinoor secara resmi melepaskan 50 Kafilah dalam rangka mengikuti Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) Ke- XXX dan Musabaqoh Al Hadist Ke- 1 Tahun 2022 yang akan dilaksanakan di Kota Palangka Raya tanggal 22-29 Juli.

Acara pelepasan itu berlangsung dihalaman Kantor Bupati Murung Raya, yang dihadiri Ketua Harian LPTQ Kabupaten Murung Raya H. Marzuki Rahman, Ketua MUI Kabupaten Murung Raya Ustaz Karsihadi, Ketua Muhammadiyah Kabupaten Murung Raya Joko Sidiq, Anggota DPRD Murung Raya Rumiadi dan puluhan pendamping rombongan serta ofisial, Kamis 21 Juli 2022.

Dalam laporannya, Ketua Harian LPTQ Kabupaten Murung Raya H. Marzuki Rahman menuturkan, bahwa cabang Tilawah, 7 golongan berjumlah 14 orang, Cabang tafsir, 1 golongan berjumlah 2 orang, Cabang Tahfizd, 5 golongan berjumlah 9 orang, Cabang kaligrafi, 4 golong berjumlah 8 orang.

BACA JUGA:   Bupati Harapkan Penganugerahan Kehormatan dan Tumbuhkan Rasa Kebanggaan 

Kemudian, pimpinan Kafilah, Official, Pembina, Pendamping, dan Panitia Akomodasi dan Transportasi berjumlah 46 orang, sehinga berjumlah 94 orang.

Sedangkan, cabang Fahmil Qur’an, 2 golongan berjumlah 6 orang, Cabang syarhil qur’an, 2 golongan berjumlah 6 orang, Cabang KTIQ berjumlah 2 orang dan Hafalan Hadist, 2 golongan berjumlah 3 orang. Sehingga, peserta yang mengikuti lomba berjumlah 50 orang.

“Target kita juara umum, cita-cita kita harus juara umum. Meskipun gagal mendapatkan juara umum nantinya, ya minimal masuk dalam lima besar,” Kata H. Marzuki Rahman yang juga sebagai Kepala Kemenag Kabupaten Murung Raya itu.

Sementara itu, Wakil Bupati Murung Raya Rejikinoor menyampaikan, atas nama Pemerintah Daerah Kabupaten Murung Raya memberikan penghargaan dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada pengurus LPTQ yang telah berusaha dengan baik.

BACA JUGA:   Kajari Mura Berganti, Bupati Ucapkan Terima Kasih Atas Kerjasama yang Baik Kepada Kajari Lama

“Sehingga, Murung Raya dapat mengirimkan peserta terbaik yang kita miliki untuk bisa meningkatkan prestasi yang telah diraih melalui STQ Ke-X tingkat Kabupaten Murung Raya tahun 2021 lalu,” ungkap Rejikinoor.

Orang nomor dua di Bumi Tana Malai Tolung Lingu itu juga berpesan kepada para peserta selalu menjaga kondisi fisik, agar dapat mengikuti semua kegiatan dengan baik dan lancar.

“Terus berusaha dan belajar, karena prestasi bukanlah sesuatu yang didapat dengan mudah, tetapi memerlukan perjuangan dan semangat dalam meraihnya,” pungkasnya. (Lulus/beritasampit.co.id).

(Visited 15 times, 1 visits today)