Mengenal Lebih Dekat Bersama Wakapolres Kobar Kompol Wihelmus Helki, S.I.K

Wakapolres Kobar Kompol Wihelmus Helky bersama keluarga

Penulis : Maman Wiharja (Wartawan beritasampit.co.id).

Hari Kamis pagi, 21 Juli 2022 bagi Kabag Op Kompol Wihelmus Helky merupakan hari yang cukup istimewa lantaran pada hari Kamis tersebut, telah menggoreskan sejarah tersendiri bagi Wihelmus Helky, yakni dengan kenaikan jabatan barunya sebagai Wakapolres Kotawaringin Barat (Kobar).

Wihelmus Helky, sejak pangkat AKP saat menjabat Kapolsek Arut Selatan ( Arsel ) sudah cukup akrab dengan para awak media di Kabupaten Kobar, hingga prestasinya naik menjadi Kepala Bagian Oprasi ( Kabag Op ) di Polres Kobar, yang kebetulan saat itu pandemi Covid-19 lagi santer-santernya mengancam manusia.

Maka kesibukan Kabag Op Polres Kobar, waktu itu semakin padat khususnya dalam rangka mengantisipasi gejolak ancaman Covid-19. Tapi walaupun ancaman pandemi tidak pernah sirna, namun prestasi Polres Kobar terus melejit berkat kegigihan kinerja jajaran Polres, antara lain juga yang dilaksanakan oleh Kabag Op Kompol Wihelmus Helky.

BACA JUGA:   Berdiri Tahun 1961 dengan Modal Dasar Rp10 Juta, Bank Kalteng Sekarang Berhasil Menumbuhkan Aset Sampai Rp15,19 Triliun (Bagian 01)

Pengamatan penulis menyikapi dan memaknai tentang karier atau prestasi di kesatuan manapun baik di TNI maupun POLRI, termasuk dijajaran pemerintahan, sejatinya tidak bakal datang begitu saja. Tapi untuk meraih karier/prestasi harus dibarengi dengan kerja keras sesuai dengan tupoksi tugasnya masing-masing.

Seperti halnya bagi Kompol Wihelmus Helky, seperti disampaikan Kapolres Kobar AKBP Bayu Wicaksono, usai acara serah terima jabatan mengatakan, karier Kompol Wihelmus Helky, sesuai penilaian cukup baik dan layak mendapat promosi menjabat sebagai Wakapolres Kotawaringin Barat.

Wihelmus Helky, ternyata asli dari Suku Dayak lahir di Singkawang Kalimantan Barat ( Kalbar ) 6 April 1987, kemudian Pendidikan di Akademi Polsi ( Akpol ) lulus tahun 2008 dan juga di PTIK sebagai Angkatan ke 68.

BACA JUGA:   Baru Dua Bulan Bertugas, Jumlah Kegiatan Kapolres Kobar AKBP Yusfandi Usman Mencapai Record Tertinggi

Penempatan dinas, tahun 2009 di Polda Kalsel, 2015 Pendidikan PTIK, 2016 sampai 2019 Kasubnit V Subdit 5 Direktorat IV Tipid Narkoba Bareskrim Polri. SPN Tjilik Riwut 2019. Kapolsek Arut Selatan. Kabag Ops Polres Kobar, dan pada Kamis, 21 Juli 2021 dilantik sebagai Wakapolres Kobar.

Dari hasil pernikahannya dengan kekasih yang tercinta (istri) Winda Theresia B. Andin,S.I.Kom, kini telah di karunia 2 anak putra-putri yang ganteng dan cantik masing-masing kakaknya putri bernama Evelyn Louisa Belicia Wikt 7 tahun dan adiknya putra bernama Eleiezer Leonel Winky 6 tahun. ************