Puluhan Guru SD di Gunung Mas Telah Ikuti Pelatihan Terkait Matematika

M.SLH/BERITA SAMPIT - Kepala Dinas pendidikan Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Gunung Mas, Esra.

KUALA KURUN – Pemerintah Kabupaten Gunung Mas melalui Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga (Disdikpora) setempat bekerja sama dengan Gerakan Nasional Pemberantasan Buta Matematika (Gernas Tastaka) telah melaksanakan pelatihan untuk para guru di tingkat Sekolah Dasar (SD).

“Ada sekitar 30 guru SD yang telah mengikuti pelatihan dari Gernas Tastaka di tahun 2021 lalu. Mereka diajarkan bagaimana mengajarkan peserta didik pelajaran matematika dengan cara yang mudah dimengerti oleh para siswanya,” kata Esra, Rabu, 21 Juli 2022.

BACA JUGA:   Anggota PPS di Gunung Mas Dilantik

Lebih lanjut ia menyebutkan, selama ini, banyak orang yang mengatakan bahwa matematika merupakan mata pelajaran yang sulit dipahami. Maka, dengan dilaksanakannya pelatihan tersebut, para guru diajarkan bagaimana menyelesaikan soal matematika dengan mudah sehingga selanjutnya bisa mengajarkannya pada peserta didik masing-masing.

Dirinyapun berharap, dengan adanya pelatihan matematika yang dilaksanakan oleh Gernas Tastaka, para guru bisa mengembangkan kompetensi dan bisa mengajarkan peserta didiknya terkait matematika menjadi lebih mudah.

BACA JUGA:   Polisi Amankan Pria Pengedar Sabu di Kecamatan Manuhing

Dikatakannya juga bahwa, dari 30 peserta pelatihan yang Ikuti tersebut, ada enam orang guru yang dianggap sudah mampu untuk menjadi pembicara untuk menyebarkan ilmunya terkait matematika ke guru-guru SD lainnya yang ada di daerah Kabupaten Gunung Mas.

“Misalnya ada acara dari Kelompok Kerja Guru (KKG), maka saya akan minta diselipkan waktu untuk materi pembelajaran matematika yang diisi oleh guru yang sudah ikut pelatihan di tahun 2021 itu,” tuturnya. (M.Slh/beritasampit.co.id).