Perumda BPR Marunting Sejahtera Memberi Pelayanan Terbaik Untuk Masyarakat Kobar

Man/BERITA SAMPIT : Dirut BPR. Marunting Sejahtera Didik Setiawan, didampingi Direktur Oprasional dan Kepatuhan BPR. Marunting Amoni Hulu.

Oleh: Maman Wiharja (wartawan-beritasampit.co.id)

Bagian Ke 02, (Selesai).

Perumda BPR. Marunting Sejahtera, yang beralamat di Jalan Pangeran Antasari Pangkalan Bun, hampir berhadapan dengan Rujab Bupati Kobar, bangunan gedungnya tidak kalah megahnya dengan perusanaan perbankan lainnya. Karena Pemerintah Daerah ingin membuktikan BPR Marunting Sejahtera juga bisa bersaing sehat dengan usaha perbankan lain di Pangkalan Bun.

Untuk itu, setelah pandemic Covid-19 kinerja jaran BPR. Marunting Sejahtera terus ditingkatkan, sehingga tahun 2020 walaupun masa penademi Covid-19  sampai tahun 2021 berhasil mendapat laba sekitar Rp1,1 milliar, menyusul di tahun 2022 laba yang berhasil diraih sekitar Rp900 juta.

Peningkatan pelayanan kepada masyarakat nasabah, kata Direktur Oprasional dan Kepatuhan BPR. Marunting Sejahtera Amoni Hulu, selama ini sesuai amanah dari Pemkab Kobar, terus ditingkatkan.

“Antara lain, pelayanan prima terhadap para calon nasabah menjadi prioritas utama, karena calon nasabah dan nasabah tetap adalah ‘raja’ bagi BPR.Marunting Sejahtera,“ ungkap Amoni Hulu didampingi Didik Setiawan, saat berbincang panjang dengan penulis.

Amoni Hulu juga menambahkan, salah satu program BPR. Marunting Sejahtera yang saat ini lagi ‘ngetren’  dikalangan remaja di Kabupaten Kobar, adalah Progam “SIMPAJAR” (Simpanan Masa Depan Pelajar ). Melalui program ‘SIMPAJAR”, juga bisa membantu orangtuanya yang penjadi pelaku UMKM untuk mengajukan modal ke BPR. Marunting Sejahtera.

BACA JUGA:   Sidak Pasar Jelang Ramadan, Loka POM Kobar Temukan Bahan Olahan Kadaluarsa

Seraya menambahkan, secara terbuka Amoni Hulu mengakui bahwa yang namanya ‘rentenir’ bukan hanya ada di Kabupaten Kobar, tapi sudah sejak lama bercokol di seluruh Indonesia. Hanya satu, apa yang disampaaikan Pak Direktur BPB. Marunting Sejahtera, bahwa untuk menghindari rayuan rentenir yaitu tergantung diri kita sendiri.

Tapi, alangkah baiknya masyarakat Kabupaten Kobar juga termasuk para pelaku UMKM yang membutuhkan modal usaha bisa segera datang ke BPR. Maruntung Sejahtera, karena semua jenis perkeriditan yang dikelola BPR. Marunting Sejahtera lengkap semua ada. Bahkan kalau semua persyaratan lengkap, tidak sampai 1 jam, uang bisa cair.

Semakin meningkatnya kinerja dan laba BPR Marunting, pengamatan penulis tentunya pula berkat dorongan dari semua pihak, terutama dorongan semangat yang diberikan oleh Hj.Nurhidayah saat menjabat Bupati Kobar.

Seperti telah dilansir beritasampit.co.id, usai peresmian Gedung baru Kantor Kas BPR. Marunting Sejahtera di Kecamatan Pangkalan Banteng, antara lain menyampaikan Pemerintah Daerah terus mendorong BPR Marunting ini berubah menjadi Perusahaan perseroan.

BACA JUGA:   Gempa di Tuban Terasa Hingga Kotawaringin Barat

Sehingga dapat  bermanfaat bagi masyarakat Kobar, dimana saat ini pembangunannya dan jumah penduduknya semakin meningkat. BPR. Marunting Sejahtera adalah milik masyarakat, dengan istilah ‘Dari masyarakat, oleh masyarakat, untuk masyarakt ‘, yang hasil PAD nya untuk membangun Kobar. Dan menghimbau kepada masyarakat, jangan ragu dan takut untuk menabung di BPR.Marunting Sejahtera.

Begitupula orang nomor satu di DPRD Kobar Rusdi Gozali, menilai kepada BPR. Marunting Sejahtera, saat ini telah menunjukan kinerja yang bagus, dan keberadaanya sudah ‘sehat’, hal ini dilihat dengan terjadinya peningkatan keuntungan yang diberikan satu-satunya bank milik daerah .

“DPRD sangat mendukung dan mengapresiasi, kepada jajaran BPR.Marunting Sejahtera, hingga sampai saat ini BPR. Marunting Sejahtera telah menyentuh kebutuhan masyarakat Kobar,“ ungkap Rusdi Gozali.

Pengamatan penulis, BPR.Marunting Sejahtera mulai sekarang dan kedepannya nampaknya telah menjadi ‘tuan rumah ’ masyarakat Kobar dalam usaha perbankannya, yang nota bene suku bunganya cukup rendah. SEMOGA.***