Anggota DPRD Kalteng Minta Sektor Pertanian Diperhatikan

HARDI/BERITA SAMPIT - Ketua Komisi II DPRD Kalteng, Achmad Rasyid.

PALANGKA RAYA – Anggota DPRD Kalimantan Tengah Achmad Rasyid meminta Sektor Pertanian diperhatikan, khususnya di DAS Barito. Kata Dia, saat melaksanakan reses di Kecamatan Dusun Tengah, Kabupaten Barito Selatan pihaknya ada menerima aspirasi masyarakat petani di sana, yaitu harapan dukungan Pemda terhadap pengembangan usaha jagung seperti pengadaan bibit unggul.

“Usaha pengembangan jagung ini sangat diminati masyarakat petani di wilayah itu. Oleh karenanya mereka meminta agar pemda bisa mengusahakan pengadaan bibit unggul untuk mendukung sektor pertanian jagung masyarakat,” kata Ketua Komisi II DPRD Kalteng, Achmad Rasyid melalui rilis yang diterima pada Minggu 24 Juli 2022.

BACA JUGA:   Dewan Kalteng Dorong Pemerintah Memenuhi Tanggung Jawab Menyediakan Hak Dasar Masyarakat

Ia menambahkan, jagung merupakan salah satu sumber makanan yang baik dikonsumsi untuk kesehatan. Selain itu, sangat diharapkan sektor pertanian jagung masyarakat didukung untuk memenuhi stok dalam daerah serta permintaan masyarakat.

Dari sisi lahan pertanian, diketahui bahwa tanah di sana cukup subur dan cocok untuk taman jagung, sehingga apabila dapat dikembangkan dan didukung, maka akan berdampak positif terhadap perkembangan pertanian jagung di wilayah tersebut.

BACA JUGA:   Saling Menghormati dan Tetap Menjaga Toleransi di Bulan Ramadan

“Kita juga tidak bisa pungkiri, tanpa adanya dukungan dari pemerintah, usaha masyarakat sulit untuk berkembang. Sehingga pemerintah harus jeli melihat peluang, terlebih pada sektor pertanian, agar Kalteng ke depan mampu mewujudkan keinginan menjadi salah satu lumbung pangan nasional,” lugasnya. (Hardi/beritasampit.co.id).