Sekitar 2000 Anak PAUD Kecamatan Arsel Meriahkan HAN 2022 dengan Pawai Karnaval

MAN/BERITA SAMPIT - Salah satu barisan PAUD, yang mengikuti Pawai Karnawal di Jalan HM. Rafii Pangkalan Bun.

PANGKALAN BUN – Sekitar 2000 anak dari PAUD ( Pendidikan Anak Usia Dini) di sekitar Taman Kota Manis, sampai Jalan HM.Rafii Pangkalan Bun, berkumpul ria mengikuti pawai karnaval peringatan Hari Anak Nasional tahun 2022.

Pantauan Berita Sampit, Sabtu 23 Juli 2022, tampak anak-anak begitu bahagia dengan menggunakan pakaian yang unik hasil kreasi daur ulang ala foto model, bahkan banyak yang menggunakan pakaian adat dari seluruh Nusantara, pakaian profesi ala dokter, Polisi dan TNI tampil juga dalam karnaval tersebut, bahkan banyak juga anak anak yang menggunakan busana ala ustadz dan ustazah.

Dengan membawa bendera merah putih, meski matahari mulai menyengat kulit , ribuan anak anak tetap antusias berjalan kaki dengan start dari Pangkalan Bun Park dan Finish di Taman Bundaran Pancasila. Dan Penyelenggara karnaval Hari Anak Nasional tahun 2022 diprakarsai oleh Pokja bunda PAUD Kecamatan Arut Selatan.

BACA JUGA:   Prediksi Jelang Pilkada 2024 di Kobar Hanya Dua Parpol yang “Berkobar”

Bunda PAUD Kecamatan Arut Selatan Sri Wahyuni Ramlan mengatakan, kegiatan karnaval ini bertujuan memberikan kebahagian bagi anak anak, karena anak anak Indonesia khususnya Kabupaten Kotawaringin Barat, pada tanggal 23 Juli merupakan hari spesial bagi seluruh anak anak Indonesia.

“Kami tim Pokja Bunda Paud Kecamatan Arut Selatan berusaha dan bermaksud ingin menyenangkan hati anak anak, oleh karena itu kami menyelenggarakan pawai karnaval anak PAUD Se-Kecamatan Arut Selatan, dalam kegiatan ini kami bekerjasama dengan IGTKI Arut Selatan,” kata Sri Wahyuni Ramlan, disela-sela acara karnaval.

Sri Wahyuni juga menjelaskan, kegiatan pawai karnaval diikuti oleh seluruh Paud di wilayah Arut Selatan yang berjumlah 90 lembaga Paud , tetapi yang mengikuti pawai baru 49 lembaga Paud dengan jumlah 2000 anak.

Kami sangat bersyukur kegiatan ini mendapatkan respon yang sangat luar biasa, terlihat begitu banyaknya anak anak ikut dalam karnaval ini, dan orangtua pun sangat mendukung kegiatan ini, dengan memberikan tampilan yang terbaik, dimana karnaval ini pun ada penilaiannya,” ungkap Sri Wahyuni.

BACA JUGA:   PWI dan Polres Kobar Salurkan Bansos Kepada Warga Terdampak Banjir di Kelurahan Raja Sebrang

Melalui kegiatan karnaval ini lanjutnya, diharapkan anak anak memiliki keberanian dan percaya diri untuk tampil di depan umum, hal ini sangat membantu pertumbuhan mental bagi anak anak. Sebab anak merupakan generasi penerus bangsa, yang harus di persiapkan mentalnya sejak dini.

“Anak anak ini sebagai generasi penerus bangsa, sehingga perlu di dukung dan di lindungi, agar mampu tumbuh menjadi manusia dewasa yang berjiwa Pancasila di bawah naungan Merah Putih, hal itu sesuai dengan tema” Anak Terlindungi Indonesia Maju , sehingga karnaval ini pun menumbuhkan rasa kecintaan dari anak anak kita terhadap budaya dan Bangsa Indonesia,” pungkas Sri Wahyuni. (Man/beritasampit.co.id).

(Visited 24 times, 1 visits today)