Seorang Pria Paruh Baya di Katingan Ditemukan Tewas Gantung Diri

ILUSTRASI

KASONGAN – Satu lagi warga Katingan meninggal dunia dengan cara gantung diri, kejadian tersebut terjadi di Tumbang Manggu, Kecamatan Sanaman Mantikei.

Harkako (68) warga RT 07 RW 04 Desa Tumbang Manggu, nekat mengakhiri hidupnya dengan cara gantung diri menggunakan seutas tali.

Kejadian ini bermula ketika saksi bernama Ardio (24) sekira pukul 18.30 Wib pulang dari berladang melihat pintu rumah depan di kunci.

Kemudian dia bermaksud masuk ke dalam rumah melalui pintu belakang, sesampainya di sana korban Harkako yang tinggal dengannya sudah tergantung tidak bernyawa dengan kondisi sudah kaku. Sabtu, 23 Juli 2022.

BACA JUGA:   Sekda Katingan: Peringatan Hari Anak Nasional Pemicu Semangat Menjadikan Anak-anak yang Beriman, Cerdas dan Berkarakter

Melihat kejadian itu dirinya bergegas ke depan rumah memberitahukan kejadian itu kerekannya Lukman (39) yang saat itu ada di depan rumah.

Keduanya lalu bergegas menemui Ketua RT setempat, setelah itu masuk kedalam rumah untuk melihat dan memastikan kondisi mayat korban.

“Ia kemaren malam kami mendapatkan laporan kejadian gantung diri tersebut, Jenazah korban akan dimakamkan setelah menunggu anak kandungnya datang dari Daerah Kabupaten Barito Selatan,” ungkap Kapolres AKBP P. Sonny Bhakti melalui Kapolsek Sanaman Mantikei Ipda Syaiful. Minggu 24 Juli 2022.

BACA JUGA:   Buat Laporan Palsu, Perempuan Berjilbab Ditahan Polisi

Lebih lanjut, ia menuturkan setelah dilakukan Visum et Repertum kepada korban, hasil diagnosa dokter korban murni mengakhiri hidupnya sendiri dengan gantung diri.

“Tidak ada tanda-tanda penganiayaan dan proses menunggu keluarga korban datang,” pungkasnya.

(Kawit/Beritasampit.co.id)

(Visited 25 times, 1 visits today)