12 Orang Calon Anggota Bawaslu Kalteng Lulus Seleksi Tahap Pertama

IST/BERITA SAMPIT - Suasana seleksi calon anggota Bawaslu Provinsi Kalteng.

PALANGKA RAYA – Staf Pegawai Pemerintah Non Pegawai Negeri (PPNPN) Divisi Sumber Daya Manusia (SDM) Bawaslu Provinsi Kalteng, Sukarto menjelaskan dari 83 peserta yang mengikuti tes calon anggota Bawaslu terseleksi 12 besar untuk mengikuti babak selanjutnya.

“Untuk tes dilaksanakan dua tahap yaitu tes tertulis dan tes psikologi,” katanya saat dihubungi via WhatsApp, Senin 25 Juli 2022.

BACA JUGA:   Ketua TP PKK Kalteng Gelar Pengajian, Hadirkan Penceramah Ustaz Maulana

Untuk tes tertulis menggunakan CAT yang dilaksanakan di UPT BKN Palangka Raya pada tanggal 18 Juli kemaren, dihadiri oleh seluruh peserta yang lulus berkas berjumlah 83 orang, dibagi menjadi tiga sesi yang dilaksanakan sesi satu berjumlah 30 orang, sesi dua berjumlah 30 orang dan sesi tiga berjumlah 23 orang.

Untuk tes psikologi dilaksanakan di hotel Luwansa Palangka Raya pada tanggal 20 Juli 2022 oleh pihak Polda Kalteng dan dihadiri oleh 83 peserta. Dari hasil tersebut dipangkas menjadi 3 kali kebutuhan yaitu tersisa 12 orang.

BACA JUGA:   Pembangunan Kawasan Shrimp Estate Seluas 40,17 Hektare

Pria yang juga sebagai tim penunjang Sekretariat Timsel juga menjelaskan, peserta yang gugur itu karena tidak masuk peringkat 12 besar, berdasarkan perengkingan dari nilai hasil tes tersebut. (Hardi/beritasampit.co.id).