Ini Upaya Pemprov Kalteng Tingkatkan Kontribusi dan Peran Koperasi dan UMKM

Hardi/BERITA SAMPIT - Plt. Kepala Dinas Koperasi dan UKM Kalteng Norhani

PALANGKA RAYA – Dalam rangka meningkatkan Kontribusi dan Peran Koperasi serta Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) dalam Perekonomian Daerah, Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah (UKM) Provinsi Kalimantan Tengah, melaksanakan kegiatan Rapat Koordinasi Daerah (Rakorda) Perencanaan Pusat dan daerah tingkat Provinsi Tahun 2022, yang dilaksanakan di Hotel Aquarius, Senin 25 Juli 2022.

“Dalam rangka meningkatkan sinergitas dan kesinambungan pelaksanaan pembangunan Bidang Urusan Koperasi, UMKM dan Kewirausahaan di daerah, terkait dengan isu-isu strategis tentang Program Prioritas Pusat dan Daerah Tahun 2023,” kata Plt. Kepala Dinas Koperasi dan UKM Kalteng Norhani, saat membacakan laporan kegiatan Rakorda Perencanaan Pusat dan daerah tingkat Provinsi Tahun 2022.

BACA JUGA:   Ini Pencapaian Demokrat Pada Pileg 2024, DPRD Kabupaten/Kota Turun Satu Kursi

Norhani menjelaskan kegiatan ini bertujuan untuk, meningkatkan Kontribusi dan Peran Koperasi, Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) dalam Perekonomian Daerah. Selain itu meningkatkan Laporan Akuntabilitas Kinerja Organisasi Perangkat Daerah. Terakhir untuk menginventarisir permasalahan Koperasi maupun UMKM di Kabupaten/Kota.

Ia juga menjelaskan, adapun jumlah peserta yang mengikuti rapat ini sebanyak 65 orang, terdiri dari 56 orang dari Dinas yang membidangi Koperasi dan Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten/Kota, 9 orang dari Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Kalimantan Tengah dan 1 orang dari Badan Perencanaan Pembangunan Penelitian Dan Pengembangan Daerah (Bappedalitbang) Provinsi Kalimantan Tengah. (Hardi)