Ketua DPRD Minta Dinas Terkait Lakukan Peningkatan Sarpras Pengelolaan Sampah

 IST/BERITA SAMPIT- Ketua DPRD Mura, Doni saat menghadiri HUT Bhayangkara di Mapolres belum lama ini

PURUK CAHU – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Murung Raya Dr. Doni, SP.,M.Si menyebutkan, pengelolaan sampah di Kabupaten Murung Raya perlu pembenahan. Pasalnya, produksi sampah rumah tangga yang di wilayah Kota Puruk Cahu di ketahui berjumlah 11 hingga 17 ton per hari.

Oleh sebab itu, Politisi PDI Perjuangan itu berharap, dari perkembangan pengelolaan sampah yang telah di laksanakan oleh dinas terkait, agar segera melakukan pembenahan dan peningkatan baik sarana dan prasarana.

BACA JUGA:   Doni Siap Bertarung di Pilkada Murung Raya 

“Usulkan peremajaan dan pembangunan sarana dan prasarana pengelolaan sampah perlu jadi perhatian selanjutnya,” kata Doni saat dikonfirmasi diruang kerjanya, Senin 25 Juli 2022.

Pada kesempatan itu juga, Doni juga mengakui kinerja Dinas Lingkungan Hidup setempat yang sudah sangat baik dalam pengelolaan sampah, dengan berjalannya TPS 3R di wilayah Kota Puruk Cahu.

“Walaupun terbilang baru satu TPS 3R, dan mulai berjalan dalam kurun waktu satu minggu ini, namun patut di apresiasi kinerja DLH untuk urusan sampah ini,” jelasnya.

BACA JUGA:   Doni Siap Bertarung di Pilkada Murung Raya 

Selain itu, lanjut dia, database dan pemetaan titik-titik strategis menurutnya wajib di realisasikan pihak dinas terkait dalam rangka menumbuhkan kesadaran masyarakat akan pentingnya kebersihan dan menjaga kelestarian lingkungannya.

“Peran serta masyarakat posisinya sangat vital, sehingga dinas terkait perlu memiliki data dan meningkatkan sosialisasi dan penyuluhan langsung kepada masyarakat serta koordinasi dengan pihak-pihak lain terus di jalin untuk mewujudkan lingkungan yang bersih dan asri,” tutupnya.

(Lulus)