Anggota Polres Lamandau Jalani Pemeriksaan Kesehatan

IST/BERITA SAMPIT - Wakapolres Lamandau, Kompol Novalina Tarihoran saat melakukan pemeriksaan kesehatan di ruang Joglo Polres Lamandau.

NANGA BULIK – Polres Lamandau melaksanakan kegiatan pemeriksaan kesehatan para personelnya. Pemeriksaan Kesehatan Berkala (Rikkesla) tahun 2022 ini di laksanakan di joglo Polres setempat.

Sedikitnya 100 orang personel Polres Lamandau berusia di atas 40 tahun dan mereka yang memiliki riwayat sakit diperiksa kesehatannya oleh Tim pemeriksa Kesehatan dari Bidang Kedokteran Kesehatan (Dokkes) Polda Kalteng, yang dipimpin Kompol dr. Parluhutan sitindaon.

Adapun kegiatan pemeriksaan dimulai dari pendaftaran, pemeriksaan darah, pemeriksaan urine, rontgen, pemeriksaan berat badan, tekanan darah, pemeriksaan EKG, pemeriksaan mata dan treadmiil.

BACA JUGA:   Bupati Lamandau: Hari Olahraga Nasional ke-39 Momentum Bangkitkan Ekonomi dan Produktivitas.

Kapolres Lamandau AKBP Bronto Budiyono, menyampaikan tujuan pemeriksaan kesehatan berkala ini untuk mengetahui kesehatan masing-masing personel. Apabila dalam hasil pemeriksaan di temukan riwayat sakit bisa segera di lakukan tindakan medis.

“Kegiatan pemeriksaan berkala ini, selain di ikuti personel Polres Lamandau juga di ikuti oleh Pejabat Utama, bagi personel yang tidak terdaftar juga boleh mengikuti pemeriksaan kesehatan berkala ini,” ucapnya, Selasa 26 Juli 2022.

BACA JUGA:   Warga Nanga Bulik Keluhkan BBM Susah Didapat

Pada saat kegiatan pemeriksaan Personel Polres Lamandau terlihat antusias mengikuti kegiatan pemeriksaan karena di selenggarakan tanpa  di pungut  biaya, serta untuk mengetahui kondisi kesehatan masing masing personel guna menunjang pelaksanaan tugas.(Andre)

(Visited 4 times, 1 visits today)