Fenomena Remaja Citayem Fashion Week Merupakan Kreatifitas Generasi Muda

Anggota DPR RI Mukhtarudin

JAKARTA– Anggota DPR RI dari Fraksi Golkar Mukhtarudin ikut menyoroti fenomena Citayem Fashion Week yang saat ini ramai diperbincangkan.

Politisi Golkar Dapil Kalimantan Tengah ini menyebutkan fenomena remaja ‘Sudirman Citayem Bogor Depok’ (SCBD) atau Citayem Fashion Week yang ramai memenuhi perkantoran di jalanan ibukota Jakarta merupakan bagian dari kreativitas generasi muda saat ini.

“Citayem Fashion Week sudah menjadi sebuah fenomena sekaligus wadah yang baik untuk para generasi muda untuk menunjukkan bakatnya di dunia fashion,” tutur Mukhtarudin, Selasa, (26/7/2022).

Diketahui, Fenomena SCBD atau Citayam Fashion bermula dari viralnya video-video di media sosial TikTok dan Instagram. Video-video itu menunjukkan wawancara hingga aksi para remaja yang berkumpul di kawasan Sudirman.

Selain menunjukkan wawancara yang kerap kali mengundang gelak tawa, tak sedikit video-video yang menampilkan aksi para remaja yang diketahui berasal dari Citayam-Bojong Gede itu mengenakan berbagai mode pakaian dengan gaya fashion kekinian.

Mukhtarudin bilang di era kehidupan sekarang ini yang sangat dibutuhkan berbagai pihak adalah generasi muda yang berpikir kreatif dan berinovasi dalam berbagai hal salah satunya dunia fashion atau mode.

“Karena disini anak anak muda bisa banyak melakukan hal-hal positif dan saya tidak setuju jika Citayem Fashion Week dijadikan sebuah brand, karena dikhawatirkan bisa membatasi kreativitas para anak muda ini,” pungkas Mukhtarudin.

(dis/beritasampit.co.id)