Mahasiswa KKN Kebangsaan Canangkan 17 Program Kerja, Pengelolaan Kelapa Jadi Prioritas

LOKAKARYA: IST/BERITASAMPIT-  Ketua KKN Kebangsaan pada kegiatan Lokakarya di Sanggar Seni Hapakat Desa Dandang.

PULANG PISAU – Kelompok KKN Kebangsaan ke-X Desa Dandang, Kecamatan Pandih Batu, Kabupaten Pulang Pisau melaksanakan lokakarya di Sanggar Seni Hapakat, Senin, 25 Juli 2022.

Dalam lokakarya tersebut terdapat pemaparan berbagai program kerja yang solutif atas segala permasalahan yang terjadi di Desa Dandang setelah sebelumnya sejak hari pertama datang ke desa tersebut, yang mana diantarkan langsung (Dosen Pandamping Lapangan (DPL) Dr. Uras Tantulo.

Sebelumnya mahasiswa KKN Kebangsaan Desa Dandang telah melakukan survei dan observasi ke berbagai tempat di desa tersebut, tujuannya untuk memberikan informasi dan penjelasan kepada warga masyarakat Desa Dandang mengenai berbagai program yang akan dilaksanakan dalam satu bulan kedepan.

Ketua KKN-Kebangsaan Desa Dandang, Gusti Dede dalam menyampaikan harapannya kepada masyarakat agar dapat berpartisipasi dalam setiap program kerja.

BACA JUGA:   Pembangunan Jalan Tumbang Nusa untuk Hindari Terputusnya Perekonomian Masyarakat Kalteng-Kalsel

“kegiatan ini kami laksanakan agar seluruh masyarakat Desa Dandang tahu terkait berbagai program yang akan kami laksanakan di Desa Dandang. Harapannya masyarakat dapat turut serta berpartisipasi dalam setiap program kerjanya yang mana program itu juga kita laksanakan demi sedikit harapan untuk Desa Dandang yang lebih baik,” kata Gusti

“Semua kegiatan kami tidak akan bisa terlaksana tanpa bantuan dari warga Desa Dandang, untuk itu kami sangat memohon bantuan bapak ibu sekalian,” tambahnya

Sementara itu, Kepala Desa Dandang Misransyah menyampaikan terimakasih kepada mahasiswa yang banyak membuat program kerja untuk membantu masyarakat di desanya.

“Saya sangat berterima kasih kepada adik-adik peserta KKN Kebangsaan ke-X yang telah membuat banyak sekali program kerja yang diharapkan kedepannya dapat membantu masyarakat Desa Dandang,” ucapnya.

BACA JUGA:   Petahana Banyak yang Tumbang, Berikut Nama-nama Caleg yang Berhasil Dapatkan Kursi DPRD Kalteng

KKN Kebangsaan ke-X Desa Dandang mencanangkan total 17 program kerja yang diklasifikasikan dalam program kerja utama dan program kerja penunjang. Prioritas utamanya adalah pengolahan buah kelapa dan pemanfaatan limbahnya.

Kegiatan ini dihadiri oleh Kepala Desa Dandang beserta perangkat Desa lainnya, BPD Desa Dandang, koramil 1011-13 Pandih Batu, Polsek Pandih Batu, dan Perwakilan Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi. Turut hadir juga Perwakilan dari sekolah dasar dan sekolah menengah pertama di Desa Dandang, Ibu PKK, Karang Taruna dan seluruh Ketua RT di bawah naungan PEMDES Dandang serta warga masyarakat Desa Dandang.

(rahul)