Minta Pemkab Perbanyak Program Peningkatan SDM

Anggota DPRD Seruyan Provinsi Kalimantan Tengah, Bejo Riyanto. ANTARA/handout_Publikasi DPRD Seruyan.

KUALA PEMBUANG – Kalangan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Seruyan meminta kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Seruyan melalui Satuan Organisasi Perangkat Daerah (SOPD) terkaitnya agar bisa memperbanyak program-program yang berorientasi pada peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM).

Anggota DPRD Seruyan Bejo Riyanto mengatakan, khususnya dalam menyikapi adanya isu kebijakan penghapusan tenaga honorer dari pemerintah pusat pada tahun 2023 mendatang.

BACA JUGA:   Susun Jadwal, DPRD Gelar Banmus bersama Eksekutif

“Berkaitan dengan penghapusan tenaga honorer pada tahun 2023 ini, kami menyarankan kepada pemerintah daerah agar terus melaksanakan program-program yang berkaitan dengan peningkatan dna pengembangan SDM,” katanya, Selasa 26 Juli 2022.

Ia mengatakan, program-program tersebut dapat diwujudkan dengan pelatihan-pelatihan kerja yang diberikan kepada masyarakat. “Agar nanti masyarakat kita bisa lebih siap untuk bekerja,” ujarnya.

BACA JUGA:   Susun Jadwal, DPRD Gelar Banmus bersama Eksekutif

Selain itu, program-program pelatihan kerja yang dilaksanakan oleh SOPD terkait harus berkesinambungan atau berkelanjutan. Hal ini dimaksudkan agar semuanya bisa mendapat kesempatan yang sama dan hasil yang maksimal dalam program tersebut.

“Dan kalau bisa harus memiliki akreditasi. Programnya juga harus berkelanjutan, agar SDM kita kualitasnya meningkat dan mampu bersaing dengan daerah lain,” jelasnya.