Pipa Bocor, PDAM Langsung Turun Lakukan Perbaikan

(IST/BERITA SAMPIT) - Petugas PDAM Sampit saat memperbaiki kebocoran pipa.

SAMPIT – Kebocoran pipa PDAM kerap kali terjadi, namun demikian petugas dengan cepat langsung mengatasi permasalahan tersebut, itu ditegaskan oleh Kepala PDAM Dharma Tirta Sampit, Firdaus Herman Ranggan, Selasa, 26 Juli 2022.

Menurut Firdaus kebocoran ini memang sering terjadi dan sulit dihindari, terutama pada pipa yang ada di lokasi jalan umum, karena jalur itu sering dilintasi oleh kendaraan terutama berbobot besar.

“Kebocoran pipa ini akibat beban pemakaian jalan yang semakin berat,” ucap Firdaus.

Namun demikian jika terjadi kebocran tersebut, tidak harus menunggu lama untuk diperbaiki, petugas perbaikan selalu stanby kapan saja jika ada titik yang bocor, mereka langsung menuju lokasi itu untuk memperbaikinya.

Perbaikan itu sendiri dilakukan dengan cepat tanpa menggangu  aliran air ke rumah-rumah warga, petugas akan menyelesaikan perbaikan itu sampai tuntas dan tidak memakan waktu berlama-lama.

Dari itu Firdaus berharap agar masyarakat juga bisa aktif bekerjasama dengan PDAM jika mendapatkan informasi kebocoran pipa, agar segera mnghubungi kantor PDAM sehingga petugas langsung melakukan perbaikan.

Seperti kebocaran yang terjadi baru-baru ini di wilayah Kecamatan Baamang, Kabupaten Kotawaringin Timur, petugas perbaikan langsung menyelesaikannya tanpa harus memakan waktu berhari-hari.(naco)