Waket I DPRD Barsel Sambut Baik Kegiatan TMMD Ke-114 di Desa Danau Ganting

DEDDY/BERITA SAMPIT - Waket I DPRD Kabupaten Barsel Hj. Nyimas Artika.

BUNTOK – Wakil Ketua I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Barito Selatan (Barsel) Hj. Nyimas Artika menyambut baik kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-114 di Desa Danau Ganting Kecamatan Dusun Selatan (Dusel) selama 30 hari yang dimulai sejak tanggal 26 Juli hingga 24 Agustus 2022 mendatang.

“Kegiatan TMMD ke-114 ini, merupakan program terpadu antara TNI dan Pemerintah Daerah bertujuan untuk mempercepat pelaksanaan pembangunan daerah dengan sasaran pokok peningkatan kesejahteraan rakyat,” kata Nyimas Artika kepada beritasampit.co.id usai upacara pembukaan TMMD Ke-114 di Desa Danau Ganting Selasa, 26 Juli 2022.

Dengan dilaksanakannya kegiatan TMMD Ke-114 ini sebagai wakil rakyat, ia sangat menyambut baik serta mengapresiasi setinggi-tingginya kegiatan ini, sebab akan memberikan banyak manfaat bagi masyarakat setempat seperti pembangunan desa yang lebih baik sehingga juga akan berdampak pada peningkatan perekonomian yang baik pula.

Lanjut Dia, dalam kegiatan ini sasaran fisik yakni pembukaan atau perbaikan jalan desa kemudian rehab rumah tidak layak huni, pembangunan rumah ibadah (Surau), pengecatan pelabuhan serta yang lainnya.

“Tentunya kita semua berharap, program kegiatan TNI yang berkolaborasi dengan Pemda setempat yang diselenggarakan setiap tahunnya ini akan memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat serta kemajuan daerah yang kita cintai bersama ini,” jelasnya.

Politisi Partai Golkar Kabupaten Barsel ini menambahkan, bahwa pastinya DPRD sangat mendukung pelaksanaan kegiatan TMMD Ke-114 di Desa Danau Ganting ini. Ia berharap saja dalam pelaksanaanya 30 hari ke depan akan dapat berjalan sesuai dengan rencana dan harapan bersama, dan yang tidak kalah pentingnya juga seluruh personel TNI harus juga memperhatikan kesehatan diri. (Ded/beritasampit.co.id).