356 Haji Kloter 2 Debarkasi Banjarmasin Dijadwalkan Tiba Sore Ini

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Kalimantan Selatan Muhammad Tambrin. (ANTARA/HO Kemenag Kalsel)

BANJARMASIN – Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Kalimantan Muhammad Tambrin menyampaikan bahwa 356 haji yang tergabung dalam kelompok terbang (kloter) 2 sudah diberangkatkan dari Bandara King Abdulaziz di Kota Jeddah, Arab Saudi, dan dijadwalkan tiba di Bandar Udara Internasional Syamsuddin Noor Banjarmasin pada Rabu 27 Juli 2022 pukul 16.02 WITA.

Di Banjarmasin, Rabu, dia mengutip informasi dari Maskapai Garuda Indonesia yang menyebutkan bahwa Kloter 2 meliputi 356 orang dari Hulu Sungai Selatan, Hulu Sungai Tengah, Banjarbaru, dan Banjar.

Sebagaimana anggota jamaah haji Kloter 1 yang tiba di Banjarmasin pada Selasa 26 Juli 2022 pagi, ia menjelaskan, anggota kloter 2 juga akan menjalani pemeriksaan dan rangkaian kegiatan di Asrama Haji Banjarmasin sebelum kembali ke daerah asal.

Anggota jamaah haji antara lain akan menjalani pemeriksaan antigen untuk mendeteksi penularan COVID-19 di Asrama Haji Banjarmasin di Kota Banjarbaru.

Anggota jamaah haji yang menurut hasil pemeriksaan terindikasi tertular COVID-19 akan dipisahkan dari rombongan.

“Kalau ada yang terindikasi COVID-19 hanya dipisah dari rombongan, diantar mobil tersendiri. Jadi mereka isolasinya di rumahnya saja,” kata Tambrin.

Daerah Embarkasi Banjarmasin pada pelaksanaan ibadah haji tahun 2022 menjadi tempat pemberangkatan tujuh kloter jamaah haji, yang terdiri atas empat kloter jamaah dari Kalimantan Selatan, dua kloter jamaah dari Kalimantan Tengah, serta satu kloter jamaah dari Kalimantan Selatan dan Kalimantan Tengah.

ANTARA