DPRD Dorong Pengembangan Bidang Keagamaan

LULUS/BERITA SAMPIT- Rumiadi SE, SH.,MH

PURUK CAHU – Wakil Ketua Komisi I DPRD Murung Raya Rumiadi menyampaikan, bahwa dirinya bersama pemerintah setempat akan terus berupaya mengembangkan dan mendorong perkembangan ilmu agama dan syiar islam di kabupaten itu.

Hal itu disampaikan Rumiadi pada saat acara melepaskan 50 Kafilah dalam rangka mengikuti Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) Ke- XXX dan Musabaqoh Al Hadist Ke- 1 Tahun 2022 di Kota Palangka Raya tanggal 22-29, yang dilaksanakan dihalaman Kantor Bupati setempat belum lama ini, Rabu 27 Juli 2022.

“Pemberdayaan dibidang keagamaan menjadi salah satu rutinitas yang wajib setiap tahun harus ada perhatian secara khusus dari Eksekutif dan Legislatif. Dan untuk anggaran tersebut dilakukan itu secara continue,” kata Rumiadi.

BACA JUGA:   Ketua DPRD Dukung Kurikulum Pembelajaran Tertib Berlalu Lintas

Menurut dia, disitulah Negara dan pemerintah hadir untuk melakukan pembinaan, pelatihan, pemberdayaan dan pengembangan terhadap para peserta yang mengikuti lomba MTQ maupun STQ. baik yang dilaksanakan ditingkat kabupaten maupun provinsi.

Disisi lain, Kata Rumiadi, perlu peningkatan peran serta organisasi keagamaan dalam membentuk karakter generasi yang intelektual dan agamais menjadi salah satu penunjang pembangunan sumber daya manusia (SDM) berkualitas. Ini akan berimbas pada peningkatan pembangunan daerah kedepannya.

BACA JUGA:   Pengawasan Mutu Pekerjaan Fisik Harus Diawasi

“Kegiatan seperti ini sangat perlu didorong dan didukung dengan sebaik-baiknya. Sebab, ini sejalan dan membantu program pemerintah dalam peningkatan SDM,” bebernya.

Ia juga berharap, pada suatu saat nanti, Kabupaten Murung Raya akan menjadi tuan rumah penyelenggaraan MTQ tingkat Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng).

(lulus)

(Visited 8 times, 1 visits today)