Kelola Hasil Pertanian di Seruyan

AHMAD/BERITA SAMPIT - Anggota DPRD Seruyan Bejo Riyanto.

KUALA PEMBUANG – Ketua Komisi A Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Seruyan Bejo Riyanto menyebut jika hasil pertanian yang ada di Kabupaten Seruyan harus dikelola dengan baik oleh pemerintah setempat.

Menurutnya pengelolaan hasil pertanian di wilayah setempat sangat diperlukan oleh para petani. Hal ini dikarenakan sangat berdampak terhadap pendapatan mereka.

“Saya rasa pemerintah daerah sudah seharusnya melakukan pengelolaan terhadap hasil-hasil pertanian yang ada di Bumi Gawi Hatantiring ini. Karena petani kita sangat membutuhkan itu,” katanya, Rabu 27 Juli 2022.

BACA JUGA:   Susun Jadwal, DPRD Gelar Banmus bersama Eksekutif

Dijelaskannya, selama ini para petani yang ada di wilayah setempat kerap kali mengalami kesulitan dalam hal pemasaran hasil panen apabila sudah memasuki musim panen serentak.

Bukan hanya itu, bahkan harga gabah pada saat musim panen serentak juga pasti akan turun drastis dan dinilai sangat merugikan serta menyulitkan petani. Hal ini tentu saja berpengaruh terhadap kesejahteraan masyarakat para petani.

BACA JUGA:   Susun Jadwal, DPRD Gelar Banmus bersama Eksekutif

Maka dari itulah, melalui pengelolaan hasil pertanian yang baik oleh pemerintah daerah, hal ini dapat menjadi suatu solusi untuk membantu para petani dari segi pemasaran hasil panen. “Entah itu dicarikan koneksi, atau bisa juga dikelola secara berkelanjutan melalui BUMDes dan lain sebagainya,” jelasnya.