Personel Polsek Seruyan Hilir Ikuti Pelatihan Penaganan Karhutla

KUALA PEMBUANG – Guna meningkatkan kesiapan dan kesigapan dalam penanganan Karhutla, personel Polsek Seruyan Hilir mengikuti pelatihan dan sosialisasi terkait kebakaran hutan dan lahan atau Karhutla, Rabu 27 Juli 2022.

Kapolres Seruyan AKBP Gatot Istanto melalui Kapolsek Seruyan Hilir Ipda Fahroni mengatakan, kebakaran hutan dan lahan merupakan salah satu bencana alam yang sangat berbahaya dan berdampak sangat luas, kemudian dapat mengakibatkan kerugian materil, kesehatan, ekonomi serta dapat mengakibatkan korban jiwa jika tidak melakukan upaya yang tepat dalam penanganannya.

“Hal inilah yang menjadi dasar dilaksanakan pelatihan dan sosialisasi pemadaman karhutla dan kegiatan ini sekaligus merupakan program Kapolres Seruyan dalam upaya pencegahan karhula,” katanya.

Kegiatan pelatihan dan sosialisasi penanganan Karhutla tahun 2022 ini diikuti oleh Perwakilan dari Kapolres Seruyan yaitu Paur Subbagkerma Bagops Polres Seruyan, perwakilan BPBD, perwakikan Kecamamatan Seruyan Hilir, Kepala Desa Pematang Limau, Pabung 1015-14 Kuala Pembuang, Kapolsek Seruyan Hilir, Seluruh RT Desa Pematang Limau dan anggota MPA Desa Pematang Limau.