Polisi Evakuasi Korban Tanah Longsor di Gumas

IST/BERITA SAMPIT - Kapolsek Kurun, IPDA Arya Tanjung (tengah) saat datangi korban

KUALA KURUN – Polres Gunung Mas maupun Polsek Kurun (Gumas) bersama Polda Kalimantan Tengah membantu evakuasi korban tanah longsor yang terjadi di wilayah Desa Tewang Pajangan, Kecamatan Kurun, Kabupaten Gumas Provinsi Kalteng pada, Selasa 26 Juli 2022 malam.

Kapolsek Kurun, IPDA Arya Tanjung, S. Tr.K., mengungkapkan bahwa, ada tiga korban yang dievakuasi dalam peristiwa tersebut.

“Memang benar ada 3 korban yang kami evakuasi, 2 orang meninggal dunia dan 1 orang selamat dari kejadian tersebut. Saat ini jenazah korban sudah dipulangkan ke kampung halaman oleh pihak keluarga.” terang Kapolsek.

“Berdasarkan dari hasil Visum Et Repertum tidak ditemukan adanya tanda-tanda kekerasan ditubuh korban serta pihak keluarga juga sudah menerima musibah yang menimpa anggota keluarga mereka,” tambahnya.

Lebih lanjut dirinya menjelaskan penyebab dari kejadian tersebut, dan saat ini masih ditindaklanjuti oleh Polsek Kurun dibantu oleh Satreskrim Polres Gunung Mas.

“Saat ini masih kita dalami dan sedang ditangani oleh unit Reskrim Polsek Kurun dibantu oleh Unit Identifikasi.” Ucap IPDA Arya Tanjung.

Sementara itu, Kapolres Gunung Mas, AKBP Irwansah, S.I.K., mengimbau kepada seluruh masyarakat di Kabupaten Gumas agar tidak percaya dengan adanya isu yang beredar dan tidak jelas kebenarannya.

“Kami imbau kepada masyarakat agar jangan mudah percaya dengan berita-berita yang beredar di media sosial yang belum diketahui jelas kebenarannya,” tutup Kapolres.

(M.Slh)